Kabar Didepaknya Erik Ten Hag dari Kursi Pelatih Manchester United Kian tak Terbendung

Erik ten Hag kesulitan mengangkat perfoma MU.

AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan akan memecat Erik ten Hag menyusul kekalahan lain yang dialami pelatih asal Belanda itu. Setan Merah dikalahkan 4-0 oleh Crystal Palace di Selhurst Park pada Selasa (7/5/2024) dini hari WIB yang menjadi kekalahan liga ke-13 mereka musim ini.  

Baca Juga

"Ini adalah salah satu tim dengan pelatihan paling buruk di Liga Premier," kata pandit Jamie Carragher Carragher di acara Monday Night Football di Sky Sports, dikutip dari FourFourTwo, Selasa (7/5/2024).

Sekarang, banyak media, termasuk TEAMtalk dan Sky Germany melaporkan adanya pembicaraan antara Thomas Tuchel dan Manchester United, dengan pertukaran mengejutkan. Yakni Ten Hag bisa saja pindah ke Bayern Muenchen untuk menggantikan Tuchel di kursi panas Allianz Arena, bersatu kembali dengan tim Bavaria setelah sebelumnya menangani Bayern II pada masa Pep Guardiola.

Die Roten kesulitan menemukan manajer baru, dengan Ralf Rangnick dan Julen Lopetegui menjadi orang terbaru yang menolak klub. Sementara Xabi Alonso, Unai Emery, dan Julian Nagelsmann semuanya juga telah dipertimbangkan untuk peran tersebut, hanya untuk menyerahkan masa depan mereka kepada perusahaan masing-masing.

Sebab itu, menurut FourFourTwo, pertukaran ini masuk akal, mengingat kedua pelatih membutuhkan awal yang baru dan masih memiliki reputasi untuk mengelola di level tinggi. Penggemar Manchester United juga diduga akan terkesan dengan menunjuk manajer sekaliber Tuchel.

Setelah kekalahan dari Palace, tampaknya masa jabatan Ten Hag menjadi tidak dapat dipertahankan, dengan kritik yang meluas terhadap pelatih berusia 54 tahun itu dari para penggemar dan media.

 
Berita Terpopuler