Pemkab Trenggalek Gelar Bursa Kerja Mei Ini, Ditargetkan 2.000 Lowongan

Bursa kerja di Trenggalek rencananya digelar 15-16 Mei 2024. 

ANTARA/Umarul Faruq
(ILUSTRASI) Warga menghadiri agenda bursa kerja (job fair).
Rep: Antara Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Jawa Timur, akan menggelar agenda bursa kerja (job fair) pada Mei 2024 ini. Bursa kerja kali ini disebut bakal melibatkan puluhan perusahaan, termasuk BUMN dan BUMD.

Baca Juga

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Trenggalek, Sakrun, mengatakan, agenda bursa kerja akan dilaksanakan di GOR Gajah Putih Trenggalek pada 15-16 Mei 2024. 

Menurut dia, ada sekitar 50 perusahaan yang ikut serta pada agenda bursa kerja ini, dengan berbagai lowongan pekerjaan. “Kita targetkan ada 2.000-an lowongan pekerjaan, mudah-mudahan bisa lebih,” kata dia.

Sakrun mengatakan, perusahaan yang terlibat agenda bursa kerja bergerakan dalam berbagai bidang, seperti bidang garmen dan mainan anak-anak. Perusahaannya pun bukan hanya di area Trenggalek.

“Kita mencari perusahaan yang padat karya. Untuk lokasinya ada yang di kabupaten/kota sekitar Trenggalek, namun ada yang di Surabaya, hingga Jawa Tengah,” kata Sakrun.

Warga yang tengah mencari pekerjaan diharapkan bisa memanfaatkan agenda bursa kerja itu. Sakrun pun berharap banyak tenaga kerja yang dapat diserap. “Bisa daftar daring dan luring. Untuk daring dibuka 24 April hingga 23 Juni 2024, hampir dua bulan,” kata dia.

Sakrun mengharapkan agenda bursa kerja ini dapat turut menekan angka pengangguran di Trenggalek. Upaya lainnya dalam mengurangi pengangguran juga dilakukan. “Selain melalui BLK (Balai Latihan Kerja), program transmigrasi, ada juga job fair,” ujarnya.

 
Berita Terpopuler