Berantas Stunting, Pelindo dan Rumah Zakat Berikan PMT di Kawasan Cilincing

PMT gratis diberikan kepada balita yang terindikasi alam stunting.

Dok. Rumah Zakat
PT Pelindo dan Rumah Zakat dalam upaya membangun masa depan yang lebih sehat bagi balita di wilayah cilincing dengan membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).
Red: Nora Azizah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stunting, sebagai salah satu masalah dalam pertumbuhan dan perkembangan balita, maka dari itu menjadi fokus utama PT Pelindo dan Rumah Zakat dalam upaya membangun masa depan yang lebih sehat bagi balita di wilayah cilincing. 

Baca Juga

Selama bulan April ini, setidaknya telah berhasil diberikan makanan tambahan kepada 8 balita yang beresiko dan terindikasi stunting serta terdaftar dalam program. Makanan tambahan tersebut dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan untuk mencegah & memperbaiki kondisi stunting. PMT di produksi oleh kader rumah gizi dari posyandu balita matahari 2. 

Selain itu, secara rutin dilakukan home visit berupa upaya pemantauan pertumbuhan terhadap balita yang terlibat dalam program. Nantinya setiap akhir bulan dilakukan evaluasi menu PMT yang diberikan kepada balita melalui kuesioner yang diisi oleh ibu balita. Hal tersebut di lakukan sebagai upaya agar menu yang diberikan bisa dikonsumsi dengan maksimal oleh para balita. 

"Saya sangat bersyukur atas hasil pengukuran berat badan dan tinggi badan anak saya yang meningkat di Posyandu bulan April. Alhamdulillah, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari PT Pelindo dan Rumah Zakat," ungkap Isma, salah satu penerima manfaat, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (3/5/2024).

Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Rumah Zakat dengan dukungan penuh dari PT Pelindo. Kami meyakini bahwa melalui upaya bersama, dikit demi sedikit mengubah paradigma kesehatan balita di wilayah cilincing.

 
Berita Terpopuler