Ini Cara Dapatkan Windows 11 Secara Gratis 

Yang dibutuhkan untuk upgrade Windows ke 11 adalah ruang kosong 8GB.

Microsoft
Windows 11
Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani  Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft masih ingin semua orang meningkatkan ke Windows 11 jika mereka bisa. Memperbarui ke Windows 11 sangat bermanfaat. 

Jika Anda sudah memiliki PC atau laptop Windows 10 maka Anda bisa melakukan peningkatan ke Windows 11 secara gratis dengan sangat mudah. Anda juga bisa mendapatkannya secara gratis dengan membeli PC baru.

Dilansir Digital Trends, Senin (19/2/2024), yang Anda butuhkan adalah Windows 10 key, atau PC atau laptop dengan Windows 10, akses internet, dan drive USB dengan ruang kosong minimal 8GB (opsional). 

Untuk mengetahui apakah PC Anda mampu menjalankan Windows 11, cari PC Health Check di Windows search, dan jalankan aplikasi yang sesuai, atau periksa halaman spesifikasi Microsoft Windows 11 dan referensi silang dengan sistem Anda.

Perbarui Windows 11 gratis 

Jika Anda memiliki PC atau laptop Windows 10 yang siap menjalankan Windows 11, Anda dapat meningkatkan ke Windows 11 secara gratis hanya dengan menjalankan alat pembaruan. 

1. Cari Windows Update di Windows search bar dan pilih hasil yang relevan. 

2. Jika PC Anda sudah diperbarui sepenuhnya, ada kemungkinan PC Anda sudah memberikan pembaruan Windows 11 pada Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memilih tombol berwarna biru Download dan Install untuk memulai. Kemudian ikuti saja petunjuk-petunjuk di layar untuk menyelesaikan instalasi Windows 11 Anda. 

Cara meningkatkan ke Windows 11 secara manual gratis....

Baca Juga

 

 

 

Cara meningkatkan ke Windows 11 secara manual gratis 

Jika Windows Update tidak memberi Anda opsi cepat untuk meningkatkan ke Windows 11, Anda dapat menggunakan Windows 11 Installation Assistant. 

1. Kunjungi situs web pengunduhan Windows 11 dan cari Installation Assistant Windows 11. Pilih tombol Download sekarang yang berwarna Biru. 

2. Setelah selesai diunduh, jalankan Windows11InstallationAssistant.exe dan berikan persetujuan administrator, jika diminta. 

3. Pilih Accept dan instal untuk menerima syarat dan ketentuan, lalu mulai proses pembaruan Windows 11. 

4. Instalasi kemudian akan dilanjutkan tanpa banyak masukan dari Anda. Ini akan mengunduh media instalasi Windows 11, lalu menjalankan pembaruan. Ini bisa memakan waktu hingga 30 menit, jadi Anda mungkin harus menunggu, namun setelah selesai, Anda seharusnya sudah menginstal pembaruan gratis untuk Windows 11. 

Dapatkan Windows 11 secara ‘gratis’ saat membeli PC baru 

Jika Anda membeli PC Baru, Anda hampir pasti akan mendapatkannya dengan Windows 11 yang disertakan, jadi jika Anda tidak ingin membeli lisensi Windows dan tidak memiliki PC yang dapat ditingkatkan, ini mungkin cara terbaik. Alternatifnya, Anda dapat mencari PC Windows 10 dan menggunakan key validnya untuk memperbarui ke Windows 11 secara gratis menggunakan metode-metode di atas. 

Sayangnya, Anda tidak dapat memperbarui dari Windows 8 atau Windows 7 langsung ke Windows 11. Namun, jika Anda memiliki sistem lama dengan key yang valid, Anda selalu dapat meningkatkan ke Windows 10 terlebih dahulu. 

 
Berita Terpopuler