BATC 2024: Lawan Malaysia, Peluang Tim Putri Indonesia Terbuka

Dalam undian babak perempat final Kejuaraan Tim Asia (BATC) 2024, tim putri Indonesia akan bertemu dengan Malaysia.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Dalam undian babak perempat final Kejuaraan Tim Asia (BATC) 2024, tim putri Indonesia akan bertemu dengan Malaysia.

Badmintonews.id, SELANGOR -- Dalam undian babak perempat final Kejuaraan Tim Asia (BATC) 2024, tim putri Indonesia akan bertemu dengan Malaysia. Ini berdasarkan hasil undian yang digelar pada Kamis (15/2/2024) malam.

Tim putri Indonesia yang menempati unggulan 3/4 menjadi juara Grup X setelah mengalahkan Hong Kong dengan 5-0 dalam penentuan juara grup. Maka di perempat final, Indonesia akan melawan runner up dari grup lain.

Sedangkan tim putri Malaysia merupakan runner up Grup Y setelah ditekuk unggulan 2 Thailand dengan 1-4. Indonesia jika berhasil mengalahkan Malaysia, maka akan kemungkinan bertemu dengan Thailand di semifinal.

Secara materi pemain, peluang Indonesia untuk mengalahkan Malaysia sangat terbuka. Dari segi ranking pemain, wakil terkuat Malaysia ada di ganda pertama mereka, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang berperingkat 14 dunia. Sedangkan ganda pertama Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berperingkat 17 dunia.

Akan tetapi di ganda kedua, Malaysia memiliki wakil yang lemah yaitu pasangan baru Teoh Mei Xing/Tan Zhing Yi. Zhing Yi berperingkat 220 dunia sedangkan Mei Xing berperingkat 279.

Ganda kedua Indonesia yaitu Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang menjadi semifinalis Indonesia Masters 2024 lalu berperingkat 30 dunia. Sedangkan ganda pelapisnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose berperingkat 33 dunia.

Di sektor tunggal, Malaysia membawa Goh Jin Wei sebagai tunggal pertama yang berperingkat 31 dunia. Tapi tidak jauh dengan peringkat tunggal pertama Indonesia, Putri Kusumawardani yang berperingkat 33 dunia.

Tunggal kedua Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga tidak jauh peringkatnya dengan Putri yaitu 40 dunia. Sedangkan tunggal kedua Malaysia, Letshanna Karupathevan berperingkat 57 dunia.

Tunggal ketiga Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berperingkat 66 dunia. Sedangkan tunggal ketiga Malaysia Wong Ling Cing berperingkat 76 dunia.

 
Berita Terpopuler