Mahasiswa Prodi Manajemen UNM Gali Pengalaman Dunia Advertising Berbasis AI

Mata kuliah yang diajarkan di UNM relevan dengan magang di perusahaan.

Universitas Nusa Mandiri
Mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen Kampus Digital Bisnsi Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang bernama Nur Khofifah telah memulai perjalanan magangnya di Tenmax Ad Tech Lab.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen Kampus Digital Bisnsi Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang bernama Nur Khofifah telah memulai perjalanan magangnya di Tenmax Ad Tech Lab, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang advertising berbasis AI (Artificial Intelligence). Magang ini akan berlangsung hingga 1 April 2024, dengan potensi perpanjangan hingga 6 bulan apabila kinerjanya memuaskan. 

Baca Juga

Dalam wawancara eksklusif dengan Nur Khofifah, ia menjelaskan proses penerimaan di Tenmax Ad Tech Lab dimulai sejak awal pengumuman lolos seleksi berkas pada 12 Januari 2024. “Seleksi magang ini melibatkan pembuatan video perkenalan dalam bahasa Inggris sebagai salah satu pertimbangan, mengingat perusahaan pusatnya berada di Taiwan. Pengumuman diterima pada 19 Januari 2024, kemudian langsung bertemu dengan mentor untuk memulai magang,” katanya.

Khofifah sapaan akrabnya, menjelaskan sebagai seorang mahasiswa dari institusi pendidikan yang dikenal sebagai Kampus Digital Bisnis, ia ditugaskan dalam posisi Business Development di Tenmax Ad Tech Lab. “Dalam menjalankan tugas magang ini, saya fokus pada mencari kontak atau leads perusahaan yang cocok untuk ditawarkan produk Tenmax, serta melakukan penelitian kompetitor dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Proses penerimaan magang di Tenmax Ad Tech Lab ini, kata Khofifah didasarkan pada prinsip perbarui CV secara berkala, memperluas jaringan relasi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta meningkatkan keterampilan. Ia juga menekankan pentingnya kepercayaan diri, memberikan yang terbaik dalam segala hal, serta mempersembahkan doa dalam perjalanan hidupnya.

“Menariknya, mata kuliah yang pernah dipelajari di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) terbukti sangat relevan dengan posisinya saat ini. Mata kuliah seperti negosiasi bisnis, English for business, dan ekonomi internasional menjadi dasar yang kuat bagi saya dalam menjalankan tugasnya di bidang pengembangan bisnis,” kata Khofifah.

Selain fokus pada pekerjaan, Nur Khofifah juga memiliki minat pada membaca buku dan melakukan perjalanan sebagai sumber kebahagiaannya. Sebagai inspirasi, ia juga membagikan dua kutipan motivasi yang mendorongnya untuk terus berjuang dalam meraih impian.

“Melalui pengalaman magangnya di Tenmax Ad Tech Lab, saya berharap dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuannya dalam dunia advertising berbasis AI, serta menjadikan pengalaman ini sebagai pijakan untuk meraih kesuksesan di masa depan,” katanya.

 
Berita Terpopuler