Kejutkan Penggemar, Album Solo Ten 'NCT' Lampaui Taylor Swift

Album NCT Ten berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di Amerika Serikat.

Tangkapan layar
NCT Ten
Rep: Adysha Citra Ramadani Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota grup K-pop NCT, Ten, akhirnya resmi melakukan debut sebagai penyanyi solo dengan merilis album Ten pada Selasa (13/2/2024). Dalam waktu singkat, album tersebut berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di Amerika Serikat, mengalahkan album-album Taylor Swift.

Baca Juga

Sebelum resmi melakukan debut sebagai penyanyi solo, Ten telah merilis sejumlah lagu solo melalui proyek SM Station. Beberapa di antaranya adalah "Dream in a Dream" (2017), "New Heroes" (2018), "Paint Me Naked" (2021), serta "Birthday" (2022).

Beragam lagu solo dari Ten ini mendapatkan respons yang positif dari penggemar. Oleh karena itu, ada banyak penggemar yang menantikan debut Ten sebagai penyanyi solo.

Per Selasa (13/2/24), pria asal Thailand tersebut resmi merilis album debutnya sebagai penyanyi solo, yaitu Ten. Mini album ini terdiri atas enam lagu yang seluruhnya berbahasa Inggris, seperti dilansir Yonhap News Agency.

Tiap lagu dalam mini album ini memiliki genre yang beragam. Keragaman genre dalam mini album ini mampu mencerminkan kharisma dan talenta Ten sebagai seorang penyanyi solo.

Ten juga merilis video musik lagu....

 

Pada hari yang sama, Ten juga merilis video musik lagu utama dari albumnya yaitu "Nightwalker". Video musik tersebut berhasil meraup sekitar 1,3 juta penonton hanya dalam waktu kurang dari 12 jam, seperti dilansir Koreaboo pada Rabu (14/2/2024). Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi seorang penyanyi solo.

Yang tak kalah menakjubkan, idol yang aktif dalam grup WayV dan NCT U ini juga mencetak sebuah pencapaian tak biasa. Album //Ten// berhasil memuncaki tangga lagu Pop Album iTunes Amerika Serikat, melampaui sejumlah album Swift, yaitu Lover, Midnight (3am Edition), 1989 (Taylor's Version), serta Reputation.

Seperti diketahui, Swift merupakan penyanyi pop dengan popularitas yang luar biasa dan mendunia. Beragam album yang dirilis oleh Swift mampu bertengger di tangga lagu Pop Album iTunes Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Pop Album iTunes Amerika Serikat merupakan salah satu tangga lagu yang paling menunjukkan kekuatan //fanbase// Swift.

Oleh karena itu, keberhasilan Ten untuk melampaui album-album Swift dalam tangga lagu Pop Album iTunes Amerika Serikat menuai decak kagum dari banyak penggemar. Alasannya, pencapaian tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Terlebih, belum lama ini popularitas Swift sedang kian meroket berkat Super Bowl. Pentas olahraga besar di Amerika Serikat tersebut membuat nama Swift menjadi perbincangan hangat karena menghadirkan banyak momen viral antara dirinya dan sang kekasih, atlet Travis Kelce.

Selain itu, album Ten juga berhasil memuncaki banyak tangga lagu K-pop di berbagai belahan dunia. Bahkan, album ini juga mampu menempati peringkat kelima dalam tangga lagu iTunes secara keseluruhan di Amerika Serikat, melampaui album Confessions (Expanded Edition) dari Usher yang saat ini juga sedang viral berkat pertunjukannya di Super Bowl.

 

"Dia layak mendapatkan semua kesuksesan, pujian, serta cinta ini. Dia benar-benar menuangkan jiwanya ke dalam album ini dan menyampaikan semuanya dengan sempurna dan sangat elegan," puji seorang penggemar untuk Ten di X. 

 
Berita Terpopuler