Vidi Aldiano dan Sheila Dara Jadi Couple Goal di X, Ini Lima Tips Temukan Pasangan Hidup

Di mata warganet, Vidi dan Sheila kerap dipandang sebagai pasangan yang menarik.

Tangkapan layar.
Pasangan Vidi Aldiano dan Sheila Dara.
Rep: Adysha Citra Ramadani Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebriti Vidi Aldiano dan Sheila Dara belum lama ini menjadi perbincangan hangat di media sosial X. Keduanya ramai diperbincangkan karena dianggap sebagai pasangan yang serasi dan seru meski memiliki sifat yang berbeda.

Baca Juga

"Mereka nih bertolak belakang banget, introvert dan ekstrovert tapi saling melengkapi," puji seorang warganet di X, seperti dikutip pada Selasa (13/2/2024).

Perjalanan cinta Vidi dan Sheila bermula saat keduanya bertemu dalam drama musikal "Stereo" yang tayang pada 2015. Keduanya lalu mengumumkan hubungan mereka pada 2016, setelah sebelumnya Sheila terlihat menemani Vidi berkegiatan di sebuah kampus.

Hubungan asmara antara Vidi dan Sheila sempat mengalami putus-nyambung hingga. Keduanya resmi berpisah pada 2018 namun tetap menjalin hubungan baik.

Secara mengejutkan, Vidi dan Sheila kembali menunjukkan kebersamaan mereka melalui unggahan di media sosial pada 2020. Dalam unggahan tersebut, keduanya tampak melalui momen pergantian tahun bersama-sama.

Vidi akhirnya melamar Sheila tepat di hari ulang tahun Vidi pada 29 Maret 2021 dan kemudian meresmikan lamaran mereka ada 1 Desember 2021. Vidi dan Sheila resmi membuka lembar hidup baru sebagai pasangan suami-istri pada 15 Januari 2022.

Di mata warganet, Vidi dan Sheila kerap dipandang sebagai pasangan yang menarik. Alasannya, meski memiliki sifat yang sangat berbeda, keduanya terlihat sangat serasi. Tak jarang, perbedaan sifat keduanya kerap menghadirkan kisah-kisah yang lucu dan menggemaskan.

Membangun sebuah hubungan yang penuh cinta....

 

Membangun sebuah hubungan yang penuh cinta dan saling melengkapi seperti ini tentu menjadi dambaan bagi banyak orang. Salah satu faktor kunci untuk menjalin hubungan seperti itu adalah memilih pasangan hidup yang tepat. Berikut ini adalah lima kiat untuk menemukan pasangan hidup yang tepat untuk diri sendiri, seperti dilansir Marriage pada Selasa (13/2/24).

1. Pilih pasangan yang memiliki prinsip pribadi serta tujuan hidup yang sama dengan Anda, untuk memastikan keharmonisan hubungan jangka panjang.

2. Pilih pasangan yang bisa membuat Anda berkomunikasi secara terbuka dan jujur, memiliki kemampuan untuk saling memahami, serta dapat mengatasi konflik secara konstruktif.

3. Pilih pasangan dengan kecerdasan emosional yang baik serta memiliki kecocokan dengan Anda. Alasannya, kedua faktor ini turut berkontribusi dalam terbangunnya hubungan yang saling mendukung dan kuat.

4. Pilih pasangan yang bisa menghargai atau menghormati Anda, opini Anda, serta otonomi Anda. Sebagai timbal balik, Anda juga harus bisa memberikan rasa menghargai dan menghormati yang sama kepada pasangan tersebut.

5. Pilih pasangan yang berkomitmen untuk berbagi pandangan jangka panjangnya dalam hidup. Hal ini akan sangat membantu menjaga kestabilan hubungan di masa mendatang.

Selain kelima hal tersebut....

 

Selain kelima hal tersebut, GoodTherapy mengungkapkan bahwa ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan ketika hendak memilih pasangan hidup. Berikut ini adalah lima hal lain yang juga perlu dipertimbangkan ketika memilih pasangan:

1. Cinta dan komitmen. Menurut Pew Research Center, 88 persen responden menilai cinta dan komitmen merupakan kunci dasar untuk terbangunnya sebuah hubungan yang kuat dan langgeng.

2. Pasangan memiliki kemampuan berkomunikasi yang sehat dan efektif, terbuka akan kritik, serta saling memahami.

3. Pasangan terbuka mengenai asal-usul keluarga. Terkadang, masalah keluarga pasangan yang ditutup-tutupi sebelum menikah bisa menjadi sumber masalah di masa mendatang bagi hubungan suami-istri.

4. Pasangan memberikan kesan yang baik di mata teman, keluarga, hingga kerabat. Penilaian dari orang lain juga penting untuk dipertimbangkan karena orang yang sedang jatuh cinta sering kali tak bisa memberikan penilaian objektif mengenai pasangan.

5. Hindari calon pasangan yang memiliki red flag. Setiap orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun ada beberapa kekurangan atau red flag yang sebaiknya tidak dimiliki oleh pasangan. Red flag ini bisa berupa adiksi terhadap narkoba dan alkohol, punya sifat suka berbohong, kecanduan pornografi, tak bisa lepas dari mantan kekasih, suka berjudi, serta sering menyimpan rahasia.

 
Berita Terpopuler