SM Entertainment akan Bentuk Boy Group K-Pop di Inggris

SM Entertainment akan memperkenalkan beberapa artis K-pop baru tahun ini.

Dok SM Entertainment
Personel NCT Wish, unit baru NCT di bawah naungan SM Entertainment. Agensi SM Entertainment akan membentuk boy group K-pop di Inggris.
Rep: Rahma Sulistya Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi besar K-pop, SM Entertainment, akan memperkenalkan empat artis K-pop baru, termasuk NCT Wish, pada tahun ini. Selain itu, boy group K-pop Inggris juga akan debut di bawah naungan SM Entertainment.

Baca Juga

Pada Kamis (8/2/2024), SM Entertainment mengatakan yang pertama akan debut adalah NCT Wish. Grup baru ini akan tampil di konser label, SMTown Live, yang dijadwalkan terselenggara di Tokyo Dome, Jepang, pada 21 Februari 2024.

NCT Wish merupakan subunit terakhir dari NCT. Subunit lainnya ialah NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

SM juga berencana meluncurkan girl grup baru, artis virtual pertamanya, Naevis, yang dikenal sebagai pembantu Kwangya Aespa dan boy group K-pop Inggris.

Tahun lalu, SM mengumumkan rencana peluncuran boy group British bersama perusahaan hiburan Inggris M&B, yang dipimpin oleh Nigel Hall. Hall merupakan produser acara kompetisi Inggris seperti "The X Factor" dan "Britain’s Got Talent".

SM dan M&B berencana membuat enam episode serial TV tentang pembentukan grup K-pop mendatang yang terdiri dari anggota asal Inggris. SM juga merekrut 84 komposer musik lokal melalui afiliasi penerbitan musiknya, Kreation Music Rights, demi lebih memperluas jangkauannya di luar negeri.

"Tahun ini, kami akan mendirikan Kreation Music Rights cabang Amerika Serikat untuk merekrut komposer lokal. Kami berencana mengadakan setidaknya dua kamp lagu berskala besar untuk memaksimalkan kemampuan produksi," kata pihak label.

Beberapa artis besar SM akan merilis album baru pada kuartal kedua tahun ini. Ada Ten dan Taeyong NCT yang dijadwalkan merilis album solo mereka pada Februari.

Sementara itu, Wendy Red Velvet akan merilis EP solonya pada Maret. Begitu pula dengan NCT Dream.

Artis lain yang melakukan comeback di kuartal kedua termasuk BoA, Suho EXO, Hyoyeon Girls' Generation, Doyoung NCT, SHINee, Red Velvet, dan WayV. Selain itu, NCT Dream, Aespa, Super Junior, Super Junior L.S.S, dan konser solo Ten NCT juga akan kembali meramaikan industri musik di kuartal kedua.

 
Berita Terpopuler