Opening SobiFest 2024 Memupuk Solidaritas Mahasiswa Universitas BSI

SobiFest Universitas BSI menyalurkan kreativitas dan bakat melalui beragam kompetisi.

Universitas Bina Sarana Informatika
Pagelaran spektakuler Opening Ceremony SobiFest (Sobat BSI Festival) 2024 sukses digelar.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagelaran spektakuler Opening Ceremony SobiFest (Sobat BSI Festival) 2024 sukses digelar. Berlokasi di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat, Jalan Kramat Raya No 98, RT 2/RW 9, Kwitang, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, kegiatan yang diikuti oleh peserta yang merupakan mahasiswa Universitas BSI seluruh Indonesia, digelar secara daring dan luring, pada Kamis (25/1/2024). 

Baca Juga

SobiFest 2024 merupakan wadah bagi mahasiswa Universitas BSI untuk menyalurkan kreativitas dan bakat mereka melalui beragam kompetisi. Kegiatan ini dicanangkan tak hanya menjadi unjuk prestasi, melainkan juga memupuk rasa solidaritas diantara mahasiswa. 

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan SobiFest ini merupakan kompetisi yang berfokus pada kompetisi non akademik, mulai dari kategori seni, olahraga, talenta hingga kreativitas digital. 

“SobiFest ini sesuai dengan julukan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, sehingga kita mengakomodir semua kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan digital kreatif dalam bidang non akademik. Tentunya kegiatan SobiFest ini juga mengacu pada kegiatan atau kompetisi yang diadakan oleh Kemdikbud Dikti,” kata Suharyanto. 

Ia menambahkan, adapun kegiatan yang di bawah naungan Kemdikbud antara lain, Pomnas (Pekan Olahraga Nasional), lomba debat, Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) dimana kategori lombanya ada banyak, mulai dari single pop, kroncong dan berbagai genre diperlombakan. 

“Setiap perguruan tinggi harus mengirimkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti lomba-lomba nasional itu, sehingga hadirnya SobiFest akan menjadi penghantar bagi Universitas BSI untuk menemukan bibit-bibit unggul pada mahasiswa,” ujarnya. 

Menurutnya, Universitas BSI selalu mengapresiasi mahasiswa-mahasiswinya yang punya prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dukungan yang diberikan tidak hanya berupa bimbingan, melainkan juga pemberian beasiswa prestasi. 

“Jadi SobiFest bermanfaat untuk membangun jiwa sportif, kejujuran dalam setiap tindakan. Melalui opening ceremony ini, semoga kegiatan SobiFest dapat terlaksana dengan lancar. Semangat untuk semua mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini,” katanya.

 

 
Berita Terpopuler