Tim Hukum Afrika Selatan Disambut Bak Pahlawan

Tim hukum Afrika Selatan dipuji karena menggugat Israel atas genosida di Gaza ke ICJ

network /
.
Red: Partner

Ditulis oleh Esthi Maharani

JOHANNESBURG -- Tim hukum Afrika Selatan kembali ke negaranya. Kedatangan mereka di bandara Johannesburg, Afrika Selatan pun disambut meriah warga Afrika Selatan. Mereka disambut bak pahlawan.

Tampak warga Afrika Selatan menyambut dengan tepuk tangan dan teriakan bangga. Tampak juga bendera-bendera Palestina dan bendera Afrika Selatan berkibar di antara warga yang menyambut tim hukum Afrika Selatan. Mereka berebut menyalami tim pengacara.

"Kerja yang bagus!"

"Tuhan memberkatimu!"

"Kami menghargai upaya kalian!"

"Terima kasih!"

"Free Palestine!"

Tim hukum Afrika Selatan mendapatkan banyak pujian dari dunia karena keberaniannya menggugat Israel atas genosida yang dilakukan di Gaza ke Mahkamah Internasional (ICJ). Tim hukum Afrika Selatan dianggap pantas mendapatkan hadiah Nobel Perdamaian. Presiden Kolombia Gustavo Petro berulang kali mengungkapkan dukungan pada Afrika Selatan dan menilai Afrika Selatan layak dapat Nobel.

"Bila ada pihak yang pantas diganjar Hadiah Nobel Perdamaian, itu adalah tim hukum Afrika Selatan yang berupaya membela rakyat Palestina dengan mengajukan gugatan ke ICJ atas genosida yang dilakukan Israel," kata Petro di media sosial, Senin (15/1/2024).

 
Berita Terpopuler