Pindad Perkenalkan EV-Scooter, Inovasi Motor Listrik Baru

EV-Scooter dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km per jam.

Tangkapan layar
PT Pindad memperkenalkan prototipe scooter listrik, EV-Scooter pada Jumat, 29 Desember 2023.
Rep: Umi Nur Fadhilah   Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha Len Industri yang berfokus pada produksi peralatan pertahanan, PT Pindad, melakukan inovasi terbarunya dalam dunia transportasi bertenaga listrik. PT Pindad memperkenalkan motor listrik revolusioner, EV-Scooter melalui sebuah video yang diunggah di halaman Instagram resmi mereka.

Baca Juga

PT Pindad meluncurkan prototipe EV-Scooter dalam sebuah acara silaturahmi akhir tahun pada Jumat, 29 Desember 2023. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah besar jajaran Direksi PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI), beserta jajaran VP & GM dan karyawan PT Pindad.

Prototipe EV-Scooter ini diperkenalkan oleh Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad, Sigit P Santosa, bersama Wakil Direktur Utama Syaifuddin, Direktur Produksi Budhiarto, dan Direktur Komersial Atih Nurhayati. “EV-Scooter adalah produk inovatif yang dirancang untuk kebutuhan ganda, dapat digunakan baik sebagai kendaraan pribadi maupun untuk transportasi penumpang dan barang/ekspedisi,” tulis akun Instagram @pt_pindad, dikutip Jumat (5/1/2024).

Motor listrik ini dikembangkan untuk memberikan efisiensi energi dengan menggunakan mesin penggerak BLDC 3 kW dan baterai 72 V 36Ah yang dapat diisi daya dalam waktu dua sampai tiga jam. EV-Scooter memiliki jangkauan atau jarak tempuh hingga 100 km dalam sekali pengisian daya, serta kecepatan maksimum 70 km per jam.

Rencananya, Budhiarto menyatakan bahwa EV-Scooter akan diproduksi oleh PT PEI, anak perusahaan PT Pindad yang telah memiliki fasilitas untuk memproduksi dan memiliki pengalaman dalam proses manufaktur sepeda motor listrik sebelumnya. 

 
Berita Terpopuler