Viral, Patung Action Figure Iron Man Senilai Rp 33 Juta Hancur Berkeping-keping

Action figure tersebut pecah diduga tak sengaja disenggol salah satu pengunjung.

ABC
Kostum Iron Man dari film The Avengers (2012).
Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kejadian kurang menyenangkan terjadi di salah satu bistro di Yogyakarta, akhir pekan ini. Patung Iron Man di restoran Iconic Gelato & Bistro Yogyakarta pecah. Patung setinggi orang dewasa tersebut disebut-sebut bernilai Rp 33 juta.

"Bencana di Iconic malam ini. ada yang jatuhin action figure Iron Man sampai pecah. Kalau Iconic punya udah pasti ori. Ga kebayang mesti gant berapa puluh juta," tulis akun @voilajogja di platform X, Ahad (31/12/2023).

Iconic Gelato & Bistro tidak hanya menyediakan makanan dan gelato, tetapi juga memberikan 'wisata mainan'. Terdapat berbagai macam action figure superhero yang dipamerkan di lemari kaca. Beberapa di antaranya memiliki ukuran sebesar aslinya.

Warganet menduga action figure tersebut tak sengaja disenggol oleh anak kecil. Pasalnya, posisi action figure tersebut saat dipajang tidak terlalu menjorok ke luar dan cukup aman jika dilihat dari jarak jauh. Di depan action figure tersebut juga dipasang tanda dilarang memegang.

"Pas dimarahi, yang trauma anaknya. Tapi pas bayar ganti rugi, yang trauma bapaknya," tulis akun @agusma*** mengomentari postingan tersebut.

"Pak turut berduka lain kali anaknya gak usah diajak atau liat dari jauh aja," tulis akun @afternoon***.

"Harga semahal itu gak ada proteksi apa-apa? Bisa dipegang secara bebas di area yang emang bakal banyak anak kecilnya? Ini sih emang mungkin nunggu bencana kejadian," tulis akun @meto***.

Update dari akun @voilajogja mengungkapkan jika orang tua dari anak yang memecahkan action figure tersebut tidak dimintai ganti rugi. Bahkan, tempat dimana patung Iron Man itu berdiri telah diganti dengan action figure lainnya.

 

 
Berita Terpopuler