Dampak Kericuhan Saat Prosesi Pemakaman Lukas Enembe

Kelompok masyarakat yang menyambut mendesak agar dilakukan arak-arakan.

Polisi melihat kondisi mobil yang dibakar massa di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). Arak-arakan saat prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe diwarnai kericuhan massa yang membakar mobil dan menyerang aparat.

Seorang petugas keamanan melihat kondisi kaca kantor yang rusak akibat di lempar oleh massa di Bank BPD Kantor Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). Arak-arakan saat prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe diwarnai kericuhan massa yang membakar mobil dan menyerang aparat.

Red: Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID,  SENTANI. --  Kondisi kerusakan akibat massa mengamuk di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023).  

Kerusuhan terjadi mulanya di sekitar Bandara Sentani. Saat jenazah Lukas Enembe di bawa keluar dari bandara, kelompok masyarakat yang menyambut mendesak agar dilakukan arak-arakan, dengan memanggul peti jenazah. Arak-arakan saat prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe diwarnai kericuhan massa yang membakar mobil dan menyerang aparat.

 
Berita Terpopuler