AHY Selalu Tempel Prabowo Kampanye, TKN: Karena Rajin dan Ada Waktu

Nusron Wahid anggap lumrah, Prabowo kerap mengajak AHY kampanye di daerah.

Republika.co.id
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/12/2023).
Rep: Febryan A Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran angkat bicara ihwal Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hampir selalu ikut dalam agenda kampanye capres Prabowo Subianto ke berbagai daerah.

Setelah diajak kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat dan Serang, Banten, terakhir Prabowo mengajak AHY berkampanye di Padang, Sumatra Barat. Sekretaris TKN, Nusron Wahid menjelaskan, tidak ada tujuan atau strategi politik tertentu di balik kampanye Prabowo selalu mengajak AHY.

Baca Juga

"Ya karena Mas AHY rajin saja, tidak ada alasan khusus. Mas AHY rajin dan ada waktu," kata Nusron menjawab pertanyaan Republika.co.id di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Nusron menganggap lumrah hanya AHY yang kerap menempel Prabowo saat ketua umum partai politik pendukung Prabowo-Gibran lainnya sibuk kampanye sendiri-sendiri. Menurut dia, setiap ketua umum partai politik punya agenda kampanye tersendiri seperti Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"Kalau yang lain kan, misalnya, Pak Zulkifli Hasan kemarin kampanye sendiri ke Lombok," ujar politikus Partai Golkar itu.

AHY tampak hadir saat Prabowo kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat dan di Banten pada Sabtu (2/12/2023). Keesokan harinya, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kembali ikut kampanye di Serang, Banten. Pada Sabtu (9/12/2023), Prabowo mengajak AHY kampanye di Padang, Sumatra Barat.

 
Berita Terpopuler