Robert Kiyosaki: Orang Kaya Paham Pentingnya Menyimpan Aset Kripto Bitcoin

Mereka memahami pentingnya melestarikan aset berwujud, seperti emas, perak, dan bitcoin.

network /Kadaharan
.
Rep: Kadaharan Red: Partner

Robert Kiyosaki: Orang Kaya Paham Pentingnya Menyimpan Aset Kripto Bitcoin.

GENPOP -- Penulis buku finansial terlaris, Robert Kiyosaki, menjelaskan mengapa orang kaya bertambah kaya. Dia mengatakan, orang kaya pintar pintar menyimpan aset tanpa terkikis pajak maupun inflasi.

Bahkan, menurut Kiyosaki, ada beberapa aset yang secara khusus pasti dimiliki oleh orang kaya. Ada tiga aset yang disimpan oleh orang kaya, yaitu bitcoin, emas dan perak.

"Daripada menyimpan dolar palsu, orang kaya menyimpan emas, perak, bitcoin," kata penulis terkenal itu.

Kiyosaki menyebutkan, orang kaya tidak bekerja demi uang. Ini karena kekayaan manusia di muka bumi dirancang untuk dicuri dari uang palsu melalui pajak dan inflasi serta pasar saham.

"Sebaliknya, orang kaya bekerja untuk aset yang menghasilkan uang bebas pajak, aset arus kas, seperti properti sewaan, minyak, produksi pangan," kata dia melanjutkan.

Orang kaya juga mengerti apa saja yang dimaksud aset berwujud. Kiyosaki mengategorikan Bitcoin sebagai aset berwujud yang menawarkan kebebasan finansial seumur hidup.

"Mereka memahami pentingnya melestarikan aset berwujud, seperti emas, perak, dan bitcoin, yang menawarkan keamanan dan kebebasan finansial seumur hidup," tuturnya.

Orang kaya, dalam pandangan Kiyosaki, tidak menginginkan pekerjaan atau aset berupa kertas palsu.

Orang kaya menginginkan aset yang memasukkan uang nyata bebas pajak ke dalam kantong mereka dan mereka tahu cara menyimpan aset nyata.

Kemudian dia kembali mengatakan bahwa emas, perak, dan aset bitcoin memberikan keamanan dan kebebasan finansial seumur hidup.


Kiyosaki juga berpendapat bahwa penganut strategi investasi konvensional 60/40 mungkin mengalami kerugian besar pada tahun 2024.

Kiyosaki berpandangan, seharusnya setiap orang mengalokasikan 75 persen investasi ke dalam aset seperti emas, perak, dan Bitcoin. Sedangkan 25 persennya diinvestasikan ke real estat dan saham minyak.

Kiyosaki meyakini bahwa emas, perak, dan Bitcoin akan sangat berharga selama masa ketidakpastian ekonomi. Tiga aset ini berpotensi mengalami pertumbuhan besar ketika pasar tradisional mengalami penurunan.

Itulah tadi penjelasan Robert Kiyosaki mengenai pentingnya menyimpan aset kripto Bitcoin. Orang-orang kaya di dunia menyadari hal.

 
Berita Terpopuler