Baznas Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing

Baznas berharap Muslim seluruh Indonesia menunaikan zakat.

ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin
Korban kebakaran TPU Rawa Kucing.
Red: Erdy Nasrul

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Baznas Kota Tangerang menyalurkan bantuan sebesar Rp105 juta kepada 21 keluarga yang rumahnya hangus terbakar akibat dari peristiwa kebakaran di TPA Rawa Kucing beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Wakil Ketua Baznas Kota Tangerang, Dani Budianto Saragih di Tangerang Selasa mengatakan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai yang diperuntukkan sewa rumah dan membuka usaha agar korban kebakaran tersebut dapat hidup mandiri.

"Makanya kita berikan bantuan masing-masing sebesar Rp5 juta untuk 21 keluarga untuk sewa rumah dan untuk mendirikan usaha supaya mereka bisa mandiri," kata Dani dalam keterangannya.

Baznas Kota Tangerang sejatinya akan memberikan bantuan berupa perbaikan rumah. Namun karena tidak memenuhi persyaratan kepemilikan lahan maka bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai.

"Kita sudah lakukan pendataan bersama Dinas Sosial dan bantuan ini telah diserahkan kepada warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menambahkan usai dicabutnya masa kedaruratan kebencanaan daerah, pihaknya telah memulangkan korban kebakaran yang mengungsi di posko pengungsian.

"Terakhir pengungsi di GOR Neglasari setelah mendapatkan bantuan kemanusiaan dari Baznas sudah mengosongkan GOR Neglasari," kata Mulyani.

 
Berita Terpopuler