Prediksi Susunan Pemain Luton Town Vs Liverpool; The Reds Kembali ke Settingan Pabrik

Para pemain terbaik Liverpool siap bertempur.

AP Photo/Andrew Matthews
Cody Gakpo dari Liverpool (tengah) merayakan golnya pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Bournemouth dan Liverpool di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LUTON -- Dua kemenangan beruntun ditorehkan Liverpool di pentas Liga Primer Inggris setelah gagal memetik poin penuh di dua laga sebelumnya. Kemenangan, 2-1, atas Bournemouth di putaran keempat Piala Liga Inggris, tengah pekan ini, memperpanjang laju kemenangan tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

Baca Juga

Liverpool mencatatkan kemenangan beruntun di empat laga terakhir di semua ajang, termasuk saat menundukan Toulouse, 5-1, di penyisihan grup Liga Europa, dua pekan lalu. Klopp tentu tidak mau laju kemenangan ini terhenti saat melawat ke markas Luton Town pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Ahad (5/11/2023) malam WIB.

Apalagi tambahan tiga poin dari lawatan ke Stadion Kenilworth Park itu akan membawa The Reds langsung merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara. Duduk di peringkat keempat, Liverpool hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur, yang duduk di posisi kedua.

Jika mampu membawa pulang tiga poin dari markas Luton Town, The Reds bisa menggeser Spurs lantaran unggul jumlah selisih gol. Karena itu, Klopp sepertinya akan menurunkan skuad terbaik The Reds di laga ini. Setelah melakukan perombakan starting line-up The Reds di laga kontra Bournemouth, pelatih asal Jerman itu kemungkinan besar akan menurunkan penggawa terbaik The Reds.

Klopp setidaknya akan melakukan delapan perubahan di starting line-up Liverpool di laga kontra Luton Town dibanding saat menghadapi Bournemouth. Selain kembali menempatkan Allison Becker di bawah mistar gawang, Klopp juga akan menurunkan Darwin Nunez di lini depan sejak menit pertama. 

Nunez akan diapit oleh Mohamed Salah dan Diogo Jota. Khusus untuk Jota, winger asal Portugal itu masih menjadi pengganti Luis Diaz, yang tengah menghadapi tragedi penculikan terhada kedua orang tuanya. Dominik Szoboszlai akan kembali mengisi satu tempat di lini tengah setelah ditempatkan sebagai winger kiri di laga kontra Bournemouth.

Szoboszlai melengkapi trio lini tengah bersama Ryan Gravenberch dan Alexis McAllister. Di lini belakang, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, dan Kostas Tsimikas kemungkinan besar akan mengawal laga kontra Luton Town. Starting line-up ini dianggap menjadi susunan pemain terbaik The Reds.

Dari kubu tim tuan rumah, pelatih Rob Edwards masih belum menurunkan sejumlah pemain terbaik salah satu tim promosi Liga Primer Inggris musim ini tersebut. Mads Andersen, Daniel Potts, Albert Sambi Lokonga, Reece Burke, Jordan Clark, dan Amari'i Bell, dilaporkan masih mengalami cedera. Namun, Andros Townsend diprediksi bakal mengawali laga sebagai starter.

 

Prediksi susunan pemain Luton Town Vs Liverpool:

 

Luton Town (4-5-2)

Kaminski (PG); Mengi, Lokcyer, Osho; Kabore, Mpanzu, Barkley, Nakamba, Townsend; Morris, Ogbene

Pelatih: Rob Edwards

 

Liverpool (4-3-3) 

Alisson (PG); Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Mac Allister, Gravenberch; Salah, Nunez, Jota

Pelatih: Jurgen Klopp

 
Berita Terpopuler