Dikabarkan Kontraknya Diperpanjang oleh PSSI, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Shin Tae-yong masih mempersiapkan tim melawan Brunei

Antara/Galih Pradipta
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) memberikan instruksi kepada para pemain saat sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023).
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan perpanjangan kontraknya bersama Indonesia masih dalam pembahasan. Ia meminta agar publik menunggu. Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu saat ini akan berakhir pada 31 Desember 2023. 

Baca Juga

"Kalau ngga salah, itu akan diumumkan secara resmi jadi sedang dalam pembicaraan juga dengan pak Erick, jadi tunggu aja," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Lapangan A, seperti dinukil pada Selasa (10/10/2023). 

Pelatih berusia 52 tahun itu saat ini tengah mempersiapkan timnas Indonesia untuk menghadapi Brunei Darussalam pada laga babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebanyak 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni laga tersebut. 

Shin menargetkan agar tim Merah Putih bisa mencetak banyak gol saat menjamu Brunei Darussalam nanti. "Jadi bagaimana pun caranya kita akan maksimalkan cetak gol. Dengan begitu saya bersama tim berangkat ke Brunei dengan rileks," kata Shin.

Usai menghadapi Brunei Darussalam, timnas Indonesia sudah dinanti oleh Vietnam, Filipina dan Irak di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia pun harus bisa menempati posisi dua besar untuk melaju ke babak ketiga.

 

 
Berita Terpopuler