Klopp Ajukan Tanding Ulang Tottenham Vs Liverpool untuk Akhiri Kontroversi VAR

Menurut Klopp, tanding ulang akan menjawab semua perdebatan soal VAR.

AP Photo/Alberto Pezzali
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kontroversi mengenai keputusan VAR menganulir gol Luis Diaz ke gawang Tottenham Hotspur masih menjadi pembicaraan. Berbagai pertanyaan terus diajukan oleh media kepada Liverpool terkait insiden tersebut.

Baca Juga

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan usulan agar perbincangan soal VAR berakhir. Ia meminta tandinga ulang. Menurut Klopp, tanding ulang akan menjawab semua perdebatan terutama yang memprotes keputusan VAR.

"Saya pikir situasinya belum pernah terjadi sebelumnya sehingga ... hal seperti itu, sejauh yang saya ingat, tidak pernah terjadi. Itu sebabnya tanding ulang adalah hal yang tepat," ujar Klopp jelang Liverpool melawan Union Saint-Gilloise di Liga Europa, dilansir dari Reuters, Rabu (4/10/2023).

Menurut pelatih asal Jerman tersebut para ofisial tidak boleh disalahkan atas kesalahan itu. Namun peraturan seharusnya memungkinkan untuk memperbaiki keputusan mereka. Klopp yakin mereka melakukannya secara tidak disengaja.

Ia menegaskan semua orang harus menciptakan sesuatu agar keputusan terbaik terjadi. Ketika kesalahan besar terjadi maka harapannya dengan segera memperbaikinya saat itu juga.

"Namun yang jelas, orang-orang ini berpikir bukan itu yang bisa mereka lakukan. Baiklah kalau begitu. Mari kita bertanding ulang dan jika itu terjadi lain kali, beri mereka kesempatan untuk melakukannya dengan cara yang benar seperti ini," katanya.

Klopp juga mengomentari kartu merah Curtis Jones atas pelanggarannya kepada Yves Bissouma. Klopp tetap berpegang teguh dengan pendapatnya bahwa seharusnya dia tidak mendapatkan kartu merah.

The Reds menelan kekalahan 2-1 dari Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Kekalahan ini sangat merugikan Liverpool yang mungkin bisa meraih hasil berbeda andai gol Luis Diaz tak dianulir atau Curtis Jones tidak diusir ke luar lapangan.

 
Berita Terpopuler