Anggota DPR: Pembangunan Bisa Merata Jika Dibangun dari Desa

Diharapkan pembangunan di Indonesia bisa merata dan dirasakan sampai akar rumput.

Istimewa
Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal (kiri) menilai pentingnya peran desa untuk menentukan pembangunan negara. (ilustrasi)
Rep: Fauziah Mursid Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, menilai pentingnya peran desa untuk menentukan pembangunan negara. Cucun mengatakan, agar pembangunan di Indonesia bisa merata dan dirasakan sampai akar rumput maka harus berangkat dari desa. 

Baca Juga

"Ini penting sekali karena apa, kita ini berangkat dari desa, saya anak desa, karena indonesia pembangunan bisa merata kalau dimulai semua bisa dari membangun Indonesia berangkat dari desa," ujar Cucun dalam keterangannya, Selasa (3/10/2023). 

Untuk itu, politikus PKB ini menekankan agar pembangunan nasional jangan terfokus hanya di kota saja, supaya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata. Dalam kesempatan itu, Cucun yang meraih penghargaan sebagai Legislator Pro Rakyat Kecil dan Pedesaan dalam ajang KWP Award 2023 dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2023 ini menekankan agar pembangunan dimulai dari unit terkecil yakni desa. 

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen dalam memaksimalkan peran desa dan masyarakat kecil. Hal tersebut terlihat dari berbagai kegiatan dan kunjungan ke masyarakat yang selalu menyuarakan tentang pentingnya peran desa dalam pembangunan negara.

"Itu yang paling penting karena kalau kita uang semua berputar di atas di kota kota besar tidak membangun desa tidak akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang merata, terima kasih, selamat membangun indonesia mulai dari desa," ujarnya.

 

 
Berita Terpopuler