Bingung Cari Siaran Langsung Tim Voli Putra Indonesia Vs Jepang, Sejumlah Warganet Kesal

Saat ini, tim voli putra Indonesia sedang bertanding melawan Jepang.

Twitter/@AsianVolleyball
Skuat timnas voli putra Indonesia.
Rep: Frederikus Bata Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warganet di tanah air kecewa tak bisa menonton siaran langsung tim voli putra Indonesia menghadapi Jepang pada ajang Asian Games 2022 di Hungzhou, China. Laga tersebut berlangsung di Deqing Sports Center Gymnasium, Huangzhou, Rabu (20/9/2023) malam WIB.

Baca Juga

Warganet mengekspresikan perasaan mereka di Instagram mncsports102. Para penggemar bersemangat menyaksikan duel ini. Sayangnya, stasiun tv lokal tak menayangkannya.

"Ini kok nggak tayang ya min voli indo, malah upin ipin," tulis pemilik akun Vira Sintia di kolom komentar salah satu postingan mncsports102.

"Mending volly deh tayangin dr pada upin ipjin bosen bat jirr," tulis pemilik akun norma_litha.

Adapun, dalam keterangannya, MNC Sports twlah merincikan sejumlah layanan streaming untuk berbagai pertandingan cabang olahraga voli di Asian Games 2022 yang berlangsung pada September 2023 ini. Ada MNC VISION Channel 102 & 412 HD, K-VISION Channel 93, MNC Play Channel 102 & 412 HD, VISION+ TV, serta VISION+ APPS.

Jepang dan Indonesia sama-sama meraih kemenangan di partai perdana. Negeri Matahari Terbit menumbangkan Afganistan dengan skor 3-0. Begitu juga awak merah putih mengalahkan Filipina dengan skor identik.

Kini kedua tim memperebutkan tiket ke putaran selanjutnya. Mampukah anak asuh Jiang Jie menumbangkan lawan terberat di Grup F? Pertandingannya sedang berlangsung.

Satu yang pasti, Doni Haryono dan rekan-rekan menghadapi tantangan berkelas. Dalam 14 pertemuan sebelumnya, Indonesia belum pernah mengalahkan Jepang, di semua kompetisi.

Namun sungguh disesalkan... 

Duel tim voli putra Indonesia menghadapi Jepang di Grup F pada Asian Games Huangzhou 2022 baru saja berlangsung. Laga ini dimainkan di Deqing Sports Center Gymnasium, Huangzhou, Rabu (20/9/2023) malam WIB. Kejar mengejar angka terlihat sejak awal set pertama. Namun perlahan pasti skuad Negeri Matahari Terbit menjauh. Kenta Takanashi dan rekan-rekan menutup tahapan ini dengan skor 25-18.

Memasuki set kedua awak merah putih mencoba bangkit. Meski demikian, Indonesia masih kesulitan mengimbangi kekuatan lawan. Fahri Septian dkk takluk 20-25.

Memasuki set ketiga, tak ada pilihan lain bagi pasukan Garuda. Mereka harus berusaha keras demi memperpanjang napas.

Sayangnya, lagi-lagi Jepang masih dominan. Belum apa-apa negeri matahari terbit unggul jauh di angka 15-8. Tanpa beberapa pemain intinya, Masahiro Yanagida dkk  tetap tangguh.

Jepang terus menjauh. Skor akhir 25-18. Hasil ini membuat juara Asia 2023 itu dipastikan lolos ke putaran selanjutnya. Di pertandingan terakhir mereka masih menghadapi Filipina, sementara Indonesia jumpa Afganistan.

Awak merah putih sudah mengantongi tiga poin. Itu berkat kemenangan di partai perdana atas Filipina. Saat itu Farhan Halim dkk unggul 3-0 atas sesawa wakil Asia Tenggara itu.

Kini Indonesia masih bisa keluar sebagai runner up Grup F. Itu dengan catatan para wakil tanah air harus berjaya jumpa Afganistan di partai pamungkas.

 

 

 
Berita Terpopuler