Ucap Bismillah, Aktor One Piece Ini Diserbu Warganet

Pemeran Sanji dalam serial live action One Piece ini mengucapkan kalimat basmalah.

Dok. Netflix
Akun media sosial X milik aktor Taz Skylar dibanjiri oleh warganet setelah menuliskan kalimat basmalah./ilustrasi
Rep: Adysha Citra Ramadani Red: Natalia Endah Hapsari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Akun media sosial X milik aktor Taz Skylar dibanjiri oleh warganet setelah membuat sebuah unggahan. Dalam unggahan tersebut, pemeran Sanji dalam serial live action "One Piece" ini menuliskan kalimat basmalah.

Baca Juga

''Bismillah Hir Rahman Nir Rahim,'' tulis Skylar melalui akun X pribadinya, @skylar_taz, seperti dikutip oleh Republika pada Rabu (19/9/23).

Unggahan tersebut sudah dilihat sebanyak 2,4 juta kali dan mendapatkan lebih dari 14.500 like. Kolom reply pada unggahan tersebut juga dipenuhi oleh komentar warganet, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

 

Sebagian warganet menimpali unggahan Skylar dengan mengunggah beragam gambar meme yang jenaka. Salah satunya adalah gambar wajah karakter Sanji yang disunting seperti sedang mengenakan baju koko dan membawa sajadah. "MashaAllah," tulis warganet bernama Ibrahim sambil mengunggah gambar Sanji yang sedang menggunakan baju koko tersebut.

Tak sedikit pula warganet yang merasa terkejut saat membaca unggahan Skylar. Mereka tak menyangka bahwa aktor bernama asli Tarek Yassin Skylar tersebut merupakan seorang Muslim. "Saya tak tahu bahwa Anda seorang Muslim. Mashallah," tulis warganet lain.

Namun, ada pula warganet yang mengoreksi dan mengungkapkan bahwa Skylar bukan penganut agama Islam. Warganet lain lalu berspekulasi bahwa Skylar mungkin saja baru berpindah agama.

"Nama ayahnya adalah Hassan. Saya tidak tahu agama yang dianut Taz, tetapi ini berarti bahwa setidaknya ayahnya adalah Muslim, sehingga dia mendapatkan pengaruh Muslim," ujar warganet lain.

Skylar merupakan pria kelahiran 5 Desember 1995 yang menggeluti profesi sebagai aktor dan penulis naskah. Pria yang berdomisili di London ini lahir di Spanyol dari ayah keturunan Lebanon bernama Hassan Yassin dan ibu asal Inggris bernama Gwen Skylar.

Skylar memulai karier aktingnya dengan memerankan peran-peran kecil. Pada 2015, Skylar tampil dalam film pendek Venom dan Beautiful. Setelah itu, Skylar sempat tampil dalam beberapa film pendek lain seperti Trophy, Neon, dan Multi Facial.

Debut besarnya dalam proyek film besar dimulai pada 2012. Kala itu, Skylar terpilih sebagai pemeran Sanji untuk serial live action "One Piece" yang telah dirilis oleh Netflix pada 31 Agustus 2023. Serial tersebut berhasil mendapatkan respons yang positif dari para penonton dan memperoleh skor 86 persen di Rotten Tomatoes. 

 
Berita Terpopuler