Barcelona Berharap Araujo Pulih pada Laga Pembuka Liga Champions

Peluang Araujo beraksi pada laga pembuka Liga Champions musim ini kecil.

AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ronald Araujo.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona memiliki awal yang menjanjikan musim ini setelah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat pertandingan pembuka mereka. Mereka melakukannya tanpa kekuatan penuh, dengan Ronald Araujo dan Pedri absen dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga

Araujo mengalami cedera hamstring setelah Barcelona ditahan imbang Getafe dalam laga pembuka La Liga musim ini. Ia kemudian absen dalam tiga pertandingan terakhir Blaugrana. Namun, ada harapan Araujo bisa kembali beraksi dalam waktu dekat.

Menurut protal berita MD, dikutip dari Football Espana, Kamis (14/9/2023), kesembuhan Araujo berjalan baik. Meskipun ia diperkirakan tidak akan bermain melawan Real Betis pada Ahad (17/9/2023), Barcelona berharap dia bisa tampil untuk pertandingan pembuka Liga Champions melawan Royal Antwerp, yang akan berlangsung pada 20 September 2023.

Namun, Barcelona tidak akan memaksa Araujo kembali beraksi kecuali mereka benar-benar yakin bahwa dia fit 100 persen. Tidak ada risiko yang diambil. Jadi, ada kemungkinan besar dia tidak akan bermain melawan Antwerpen, meskipun pelatih kepala Xavi Hernandez sangat ingin dia tersedia.

Araujo rawan cedera sejak tiba di klub. Namun saat ia fit, pemain Uruguay itu cenderung memberikan dampak positif untuk Blaugrana. Pada 17 Agustus melawan Cadiz, Araujo keluar dan diketahui mengalami robekan otot paha, yang membuatnya absen selama sekitar satu bulan.

Ia diharapkan untuk kembali beraksi di La Liga melawan Real Betis, pada 17 September. Namun Sport melaporkan Araujo hampir dipastikan absen dalam laga kontra Betis dan pertandingan Liga Champions melawan Royal Antwerp pada Rabu berikutnya.

Tampaknya dia akan kembali pada tanggal 23 September melawan Celta Vigo di kandang sendiri. 

 
Berita Terpopuler