Kebakaran Terjadi di Area Pabrik Jalan Cimuncang Bandung

Karyawan pabrik awalnya melihat asap tebal di bagian gudang.

Dok Republika
Kebakaran terjadi di area pabrik kawasan Jalan Cimuncang, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/9/2023) dini hari.
Rep: Muhammad Fauzi Ridwan Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kebakaran dilaporkan terjadi di area pabrik kawasan Jalan Cimuncang, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/9/2023). Delapan unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Baca Juga

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, peristiwa kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 01.57 WIB. “Objek terbakar kawasan pabrik PT Ewindo,” kata dia, saat dikonfirmasi, Rabu.

Berdasarkan informasi dari karyawan pabrik, Gun Gun mengatakan, awalnya terlihat asap tebal di lantai dua bagian gudang barang jadi. Setelah dicek, terlihat api yang membesar membakar bagian gudang.

"Penanganan awal dilakukan oleh karyawan menggunakan alat seadanya, kemudian dilaporkan ke Diskar PB,” ujar dia. 

Tak Ada Korban Jiwa

Petugas Diskar PB dengan delapan unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Menurut Gun Gun, petugas bisa mencegah api merembet ke bagian pabrik lainnya. Setelah api bisa dipadamkan, petugas melakukan pendinginan.

Dilaporkan tidak ada korban akibat kejadian kebakaran itu. Gun Gun mengatakan, luas objek yang terbakar diperkirakan sekitar 702 meter persegi, dari luas total kawasan pabrik yang mencapai kurang lebih 2,5 hektare. “Penyebab kejadian (kebakaran) masih dalam penyelidikan,” kata Gun Gun.

 
Berita Terpopuler