PKB Sumbar Siap All Out Promosikan Pasangan Anies-Muhaimin

Seluruh DPW diminta sampai titik darah penghabisan untuk menangkan Anies-Imin.

Republika/Alfian Choir Republika
Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Provinsi Jatim, Sabtu (2/9/2023).
Rep: Febrian Fachri Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Harian DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatra Barat (Sumbar), Firdaus mengatakan, pihaknya siap mengerahkan semua tenaga untuk memperjuangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar. Pasangan yang diusung Partai Nasdem dan PKB tersebut sudah dideklarasikan di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Menurut Firdaus, sesuai arahan dari DPP PKB, DPW di seluruh Indonesia diminta agar siap sampai titik darah penghabisan untuk memenangkan pasangan Anies-Cak Imin. "Semua infrastruktur partai dan simpatisan PKB berjuang sampai titik darah penghabisan memenangkan Anis-Muhaimin atau Amin," kata Firdaus di Kota Padang, Provinsi Sumbar, Sabtu (2/9/2023).

Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Sumbar itu menyebut, pascadeklarasi Anies-Muhaimin di Kota Surabaya, pihaknya akan mulai meramaikan foto Anies-Muhaimin di baliho, spanduk, bilboard, dan alat peraga lainnya di berbagai sudut Provinsi Sumbar. Menurut dia, langkah itu supaya masyarakat Sumbar mengetahui, cawapres Anies yang selama ini jadi tanda tanya adalah Ketum Cak Imin.

Adapun teka-teki sosok cawapres pendamping Anies sudah terjawab. Yakni Muhaimin Iskandar. Pasangan Anies-Cak Imin dideklarasikan di Hotel Majapahit, Kota Surabaya tadi siang. Kepastian menunjuk Gus Muhaimin sebagai cawapres Anies mengubah peta kekuatan Koalisi Perubahan.

Sedangkan Partai Demokrat yang sangat berharap ketum mereka Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres, sempat meradang hingga mengumumkan keluar dari Koalisi Perubahan. Penujukan Muhaimin sebagai cawapres Anies juga mengagetkan banyak pihak karena selama ini PKB berada dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto.

 
Berita Terpopuler