Arema FC Tahan Imbang Persija Jakarta 2-2, Firza Andika Kartu Merah

Pada menit ke-88, Gustavo Almeida kembali menjadi mimpi buruk lini belakang Persija. Gustavo berhasil mengubah skor menjadi 2-2.

.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Laga Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (20/8/2023). Foto: MAGENTA/MHD

MAGENTA -- Persija Jakarta gagal meraih poin penuh saat menjamu tamunya Arema FC dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2023-2024 yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (20/8/2023). Kedua tim bermain imbang 2-2.

Macan Kemayoran membuka kemenangan 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Maciej Gajos di menit ke-23. Menerima umpan matang dari Ryo Matsumura di dalam kotak penalti, Gajos dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang Arema.

BACA JUGA: Madura United Permalukan Persija Jakarta 2-0

.

Pada menit ke-38 Arema bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Gustavo Almeida. Menerima umpan daerah dari Jayus Hariono, Gustavo dapat melewati Andritany Ardhiyasa yang terlalu cepat naik, dan dengan mudah pemain asal Brasil itu mennjaringkan bola ke gawang kosong.

Di masa injury time Hanif Sjahbandi membawa Persija unggul 2-1. Memanfaatkan bola muntah hasil sundulannya, Hanif memaksa kiper Arema FC, Julian Schwarzer memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Meski menciptakan gol Hanif Sjahbandi tidak berselebrasi, sebab Areman FC adalah mantan klubnya.

Laga babak kedua baru berjalan enam menit, Persija harus bermain dengan 10 orang karena Firza Andika diganjar kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Meski kalah dalam jumlah pemain Persija tetap tampil menyerang.

Pada menit ke-88, Gustavo Almeida kembali menjadi mimpi buruk lini belakang Persija. Gustavo berhasil mengubah skor menjadi 2-2. Gol tersebut merupakan gol kesembilan Gustavo Almeida di Liga 1 musim ini. Hingga peluit babak kedua berbunyi tidak ada lagi gol tambahan tercipta.

Hasil imbang tersebut membuat Persija naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin dari sembilan pertandingan. Dan, Arema tetap berada di posisi juru kunci dengan tiga poin dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni.

BACA JUGA:

Tinggi Antioksidan, Ini Segudang Khasiat Buah Manggis dan Kulitnya

Makna 10 Peribahasa Orang Betawi, dari 'Ente Jual Ane Beli' Hingga 'Anget-Anget Tai Ayam'

Kisah Nabi Musa AS Menampar Malaikat yang Ingin Mencabut Nyawanya

Mengapa Valentino Rossi Dijuluki The Doctor?

Kisah Nabi Adam Minta Buah-buahan dari Surga Menjelang Kematiannya

 
Berita Terpopuler