Alquran Telah Menjelaskan Manusia Penyebab Kerusakan Lingkungan

Masyarakat diminta untuk memperbaiki serta memuliakan lingkungan.

Republika/Thoudy Badai
Kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (14/8/2023). Pemerintah menilai kondisi polusi udara di Jakarta sudah berada diangka 156 dengan keterangan tidak sehat. Hal tersebut diakibatkan emisi transportasi, aktivitas industri di Jabodetabek serta ondisi kemarau panjang sejak tiga bulan terakhir. Presiden Joko Widodo merespon kondisi tersebut dengan menginstruksikan kepada sejumlah menteri dan Gubernur untuk segera menangani kondisi polusi udara dengan memberlakukan kebijakan WFH untuk mengatasi emisi transportasi, mengurangi kendaraan berbasi fosil dan beralih menggunakan transportasi massal, memperbanyak ruang terbuka hijau, serta melakukan rekayasa cuaca.
Rep: Havid Al Vizki Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia Amirsyah Tambunan jelaskan, kerusakan alam yang disebabkan oleh manusia masih terjadi di berbagai belahan dunia. Hal itu menyebabkan berbagai bencana alam termasuk polusi udara buruk yang terjadi di Jakarta saat ini.

Amirsyah menjelaskan kerusakan alam yang terjadi sudah dijelaskan dalam Alquran. Menurutnya kerusakan tersebut disebabkan oleh manusia.

Alquran telah menegaskan melarang manusia merusak lingkungan karena hal tersebut berdampak pada manusia itu sendiri. Dia pun mengajak masyarakat untuk memperbaiki serta memuliakan lingkungan.

 

 

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

 
Berita Terpopuler