Warganet Kecam Paris Hilton dan Suami yang Liburan Romantis di Tengah Kebakaran Hebat Maui

Pulai Maui di Hawaii dilanda kebakaran hebat.

EPA
Paris Hilton mendapat kecaman karena berlibur di Maui, Hawaii saat masyarakat pulau tersebut sedang berdua akibat kebakaran hebat.
Rep: Adysha Citra Ramadani Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan sosialita Paris Hilton dan Carter Reum kedapatan sedang berlibur di Pulau Maui, Hawaii, ketika pulau tersebut sedang dilanda kebakaran hutan hebat. Warganet merasa geram karena melihat keduanya tampak santai berlibur di saat warga Pulau Maui sedang berduka akibat musibah tersebut.

Dalam sejumlah foto yang diambil oleh Daily Mail, Hilton dan Reum tampak sangat menikmati momen liburan mereka. Mereka mengumbar romantisme di pantai dan bermain-main bersama anaknya, Phoenix, di pinggir pantai.

Selama liburan, Hilton dan keluarganya menginap di sebuah resor yang berlokasi di Wailea, Pulau Maui. Lokasi tersebut hanya berjarak sekitar 48,3 km dari area Lahaina yang kini luluh lantak akibat kebakaran hutan.

Banyak warganet merasa geram karena Hilton dan Reum bisa berlibur dengan santai ketika warga Pulau Maui sedang berduka akibat kebakaran hutan. Sejauh ini, kebakaran hutan tersebut telah menewaskan lebih dari 95 orang dan menyebabkan sekitar 1.000 orang hilang.

"Wow, cobalah lebih sensitif terhadap sekitar," komentar seorang pengguna Twitter yang kini telah berganti nama jadi X, seperti dilansir Page Six pada Selasa (15/8/2023).

Liburan Hilton dan Reum ke Hawaii tampaknya sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Bulan lalu, Hilton sempat mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin membawa anaknya berlibur ke Hawaii. Menurut Hilton, liburan di Hawaii akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi anaknya, seperti yang dia alami dulu saat masih kecil.

"Saya tak sabar untuk (liburan ke) Hawaii, karena saya tak sabar untuk membawanya bertemu dengan semua sepupu-sepupunya," jelas Hilton dalam wawancara tersebut.

Baca Juga

Foto-foto liburan Hilton dan Reum dirilis beberapa hari setelah aktor Jason Momoa memberikan imbauan terkait Pulau Maui. Melalui akun Instagram pribadinya, Momoa mengimbau para wisatawan untuk tidak berjalan-jalan ke Pulau Maui saat ini karena pulau tersebut sedang bergelut dengan kebakaran hutan yang hebat.

"Maui bukan tempat bagi Anda untuk berlibur saat ini, jangan berwisata ke Maui," imbau pemeran Aquaman tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Momoa juga menampilkan sebuah video yang menunjukkan sejumlah area di Pulau Maui yang hancur akibat kebakaran hutan. Momoa pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah berdonasi dan memberikan dukungan untuk para warga Pulau Maui.

Video yang dibagikan Momoa melalui akun Instagram pribadinya merupakan video yang dibuat oleh organisasi non profit Aina Momona. Organisasi tersebut menyatakan bahwa warga Pulau Maui membutuhkan waktu untuk berduka dan memulihkan diri.

Keberadaan turis atau pengunjung di Pulau Maui bisa membuat ketersediaan sumber daya yang penting bagi warga Pulau Maui jadi berkurang. Oleh karena itu, semakin sedikit turis yang datang ke Pulau Maui di masa-masa sulit ini akan semakin baik.

 
Berita Terpopuler