Setelah Lawan Barcelona dan Kashima Antlers, Timnas U-17 akan Tantang Persis Solo

Bima mengatakan dari serangkaian TC tersebut timnya sudah ada progres perbaikan.

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) berbincang dengan calon pemain Timnas sepak bola U-17 yang mengikuti seleksi di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Ahad (23/7/2023). PSSI menggelar seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 yang berlangsung di 12 kota untuk mencari pemain yang akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.
Rep: Muhammad Noor Alfian Choir Red: Fernan Rahadi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Setelah tim nasional (Timnas) U-17 melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers di Bali, sesi training center (TC) akan dilanjutkan dengan laga uji coba melawan Persis Solo U-17, Sabtu (12/8/2023) besok.

"Pertama terima kasih kepada kota Solo. Kemarin kita sempet dijengukin oleh pak Wali Kota (Gibran Rakabuming Raka). Insya Allah Sabtu rencananya akan ada uji coba ya, judulnya latihan bersama dengan Persis Solo U-17 besok di sini," kata pelatih U-17 Bima Sakti di Stadion Sriwedari, Jumat (11/8/2023). 

Bima mengatakan bahwa dari serangkaian TC tersebut sudah ada progres perbaikan. Khususnya setelah tim besutannya melawan Kashima Antlers U-18 dan Barcelona U-18 di Bali beberapa waktu lalu. 

"Progresnya sudah ada banyak peningkatan. Kemarin kita memang beberapa kali uji coba di Bali," katanya.

Selain itu, pihaknya mengatakan TC di Solo juga bertujuan untuk memperbaiki kekurangan setelah evaluasi. Hal tersebut mengingat minimnya persiapan ketika melawan Barcelona dan Kashima Antlers.

"Kita baru persiapan sekitar dua minggu. Latihan taktik sekitar tiga hari. Kita lawan tim yang levelnya di atas, usianya juga di atas. Tapi banyak evaluasi dari kita. Kita bersyukur bisa dapat uji coba lawan Barcelona U-18 kemudian Kashima yang U-18. Akan kita perbaiki di latihan di Solo ini. Semoga di besok bisa lebih baik," katanya.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa TC tersebut sekaligus hiburan untuk para atlet agar tidak bosan dengan suasana pelatihan di Jakarta. 

"Alhamdulillah rangkaian TC ini juga untuk refreshing. Kalau di Jakarta terus kan bosan. Kita berganti di Bali kemarin satu minggu. Biar tidak jenuh di satu tempat saja. Bisa di Solo, fasilitas juga sangat baik. Jarak antara hotel dan lapangan juga tidak terlalu jauh," katanya. 

 
Berita Terpopuler