Doa Nabi Muhammad di Pagi Hari untuk Lapangkan Rezeki

Hendaknya setiap Muslim membaca doa berikut ini di waktu pagi hari.

AP/K.M. Chaudary
Seorang wanita Muslim dengan tangannya yang dilukis dengan pacar tradisional berdoa selama sholat Idul Fitri, membuat pada akhir bulan puasa Ramadhan, di Masjid Badshahi yang bersejarah di Lahore, Pakistan, Selasa, 3 Mei 2022. Ilustrasi berdoa
Rep: Umar Mukhtar Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada doa yang biasa diucapkan Nabi Muhammad SAW di waktu pagi hari. Doa tersebut adalah untuk memohon keberkahan rezeki dalam memulai dan menjalankan aktivitas kerja sehari-hari.

Hendaknya setiap Muslim membaca doa berikut ini di waktu pagi hari. Sebab ini adalah termasuk tuntunan Nabi Muhammad SAW dalam menyambut hari di waktu pagi.

Doa pagi hari memiliki faedah yang perlu menjadi perhatian setiap Muslim. Karena faedah terbesarnya adalah untuk membawa keberlimpahan rezeki yang berkah pada setiap manusia dalam melewati hari-harinya.

Dikutip di Elbalad, Nabi SAW melarang umatnya berputus-asa dari rahmat Allah SWT. Nabi SAW juga melarang umatnya menyerah dan mengajak umatnya senantiasa berprasangka baik kepada Allah SWT.

Karena itu, setiap Muslim harus meyakini semua yang terjadi itu sejatinya adalah baik. Seorang Muslim harus yakin qadha dan qadar itu ada di tangan Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW biasa berdoa pada pagi hari untuk berharap akan datangnya rezeki dan keberkahan. Dalam hadits riwayat Muslim, Nabi SAW biasa memanjatkan doa berikut ini.

Baca Juga

Doa Nabi Muhammad...

Doa Nabi Muhammad Saat Pagi untuk Lapangkan Rezeki

لا إله إلا الله وحده لا شريك له، له الملك وله الحمد وهو على كل شيء قدير، اللهم لا مانع لما أعطيت ولما معطي لما منعت ولا ينفع ذا الجد منك الجد

Laa ilaaha illallaa-hu wahdah, laa syarii-kalah, lahul mulqu walahul hamdu wahuwa 'ala kulli syai-'in qhodiir. Allahumma laa maa ni'a limaa a'thoyta wa limaa mu'thiya limaa mana'ta wa laa yan fa'u dzal jaddu minkal jaddu.

Artinya:

"Tiada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, baginya semua kekuasaan dan semua pujian, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, tiada yang bisa menghalangi apa yang Engkau berikan dan tiada yang bisa memberi apa yang Engkau halangi. Tidaklah bermanfaat kekayaan dan harta benda bagi pemiliknya, dari-Mu lah segala kekayaan." (HR Muslim)

 
Berita Terpopuler