Tumpah Ruah, Penonton Festival Hijriah di Semarang Sampai Nobar

Warga Semarang antusias banjiri gelaran Festival Hijriah

Republika/Thoudy Badai
Penonton menyimak tausiyah Habib Husein Jafar Al Hadar saat gelaran Festival Hijriah di Gedung Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2/8/2023). Dalam tausiyahnya Habib menyampaikan pesan dakwah dengan tema nilai-nilai hijrah pada momen tahun baru 1445 Hijriah. Festival Hijriah tersebut digelar oleh Republika bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Komite Tiongkok dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah yang berlangsung hingga 10 Agustus mendatang di sembilan kota. Selain itu, gelaran Festival Hijriah juga menghadirkan beragam kegiatan yakni seperti bazar UMKM dan penampilan seni budaya Xinjiang dari komunitas lokal.
Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Animo warga Semarang terhadap Festival Hijriah sungguh luar biasa. Bahkan, tidak semua pengunjung dapat memasuki gedung berlangsung acara. Akan tetapi hal itu tidak mematahkan semangat warga Semarang menyaksikan gelaran Festival Hijriah.

Terpantau dua layar besar yang disediakan panita dipadati pengunjung untuk nonton bareng (nobar) Festival Hijrah. Menariknya, ribuan pengunjung tetap antusias menyaksikan gelaran Festival Hijriah hingga acara berakhir.

 

 

 

 

Videografer/Vide Editor | Fian Firatmaja

 
Berita Terpopuler