Japan Open 2023: Jonatan Christie Tembus Final

Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melangkah ke babak final Japan Open 2023.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melangkah ke babak final Japan Open 2023.

Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melangkah ke babak final Japan Open 2023. Di semifinal, Jonatan mengalahkan pemain dari India, Lakhsya Sen dengan 21-15, 13-21 dan 21-16, Sabtu (29/7/2023).

"Terima kasih hari ini saya bisa bermain cukup baik. Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan, pertahanannya bagus jadi pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin," kata Jonatan.

"Tadi saya bermain lebih sabar. menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobral serangan malah lebih enak ke dia," kata dia.

"Secara pikiran, saya juga terus mengatur fokus saya poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval dimana dia dapat satu poin lalu saya juga dapat satu poin. Begitu terus bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik," kata dia menambahkan.

Di babak final, Jonatan akan melawan pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Di semifinal, Axelsen mengalahkan pemain tuan rumah Kodai Naraoka dengan 21-11 dan 21-11.

"Final kedua saya di Japan Open setelah tahun 2019 dan saya senang pastinya. Terlebih karena saya bisa mengambil poin lebih banyak di sini setelah beberapa turnamen tidak cukup bagus. Untuk final, belum berpikir ke sana," kata Jonatan.

Sayangnya, kemenangan Jonatan tidak diikuti wakil Indonesia lainnya, pasangan Fajar Alfia/Muhammad Rian Ardianto. Di semifinal, Fajar/Rian dikalahkan peraih emas Olimpiade 2020 dari Cina Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan 19-21 dan 10-21.

 
Berita Terpopuler