Japan Open 2023: Gregoria Usung Balas Kekalahan Lawan Akane

Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan melawan jagoan tuan rumah, Akane Yamaguchi di perempat final Japan Open 2023.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan melawan jagoan tuan rumah, Akane Yamaguchi di perempat final Japan Open 2023.

Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan melawan jagoan tuan rumah, Akane Yamaguchi di perempat final Japan Open 2023. Di babak kedua, Gregoria menang mudah lawan pemain Cina Taipei, Shun Suo Yun dengan 21-16 dan 21-10, Kamis (27/7/2023).

"Saya sudah bertemu dia di Indonesia Masters awal tahun ini, walau menang tapi itu bukan permainan yang saya inginkan jadi tadi coba memainkan strategi untuk mengikuti pola permainan dia," kata Gregoria.

Gregoria menambahkan tipe lawan kan ulet jadi dia tidak mau kalah di rally-nya dulu lalu melancarkan serangan di saat yang pas. Dia diuntungkan dengan bola serangan yang mungkin masih di atas dia, terbukti tadi dia beberapa kali kaget menerima serangan saya.

"Di sini saya merasa kecepatan dan kelincahan saya lebih baik dibandingkan di Korea pekan lalu. Langkah saya sudah terasa lebih ringan," kata dia.

Gregoria mengaku sempat mengajukan protes kepada wasit karena lawan selalu mengangkat tangan untuk selebrasi saat bola bahkan belum menyentuh lapangan. Padahal hal itu tidak diperbolehkan. Namun wasit mengabaikan protesnya.

"Tapi bersyukur dan cukup senang karena saya bisa mengontrol untuk tidak berlarut-larut dalam emosi," kata dia.

Di perempat final, Gregoria akan kembali melawan Akane. Gregoria sebut pertandingan tersebut tidak akan mudah. Apalagi Akane bertindak sebagai tuan rumah.

"Akane akan bermain di depan publik sendiri, yang dukung dia banyak, jadi saya mau menjadikan ini motivasi untuk menampilkan yang maksimal," kata Gregoria.

 
Berita Terpopuler