Korea Open 2023: Gregoria Mariska Jadi Pemain Pertama Lolos ke Babak Kedua

Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Korea Open 2023.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Korea Open 2023.

Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Korea Open 2023. Di babak pertama, Gregoria mengalahkan pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan 21-19, 18-21, 21-18, Selasa (25/7/2023).

"Hari ini saya sudah lebih siap untuk melawan Pornpawee, saya tidak mau kecolongan karena kekalahan sebelumnya kan di Swiss Open 2023 dan catatannya seringkali lengah di poin-poin akhir," kata Gregoria.

Dia menjelaskan, di gim kedua sebetulnya dia harusnya bisa lebih fokus agar permainan tidak menjadi rubber game. Di gim ketiga dia berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dan juga mengatur fokusnya agar tidak terlalu tegang karena dia tertinggal beberapa poin.

"Tapi bersyukur bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan. Tadi di poin-poin akhir saya malah bisa lebih tenang. Saya pun diuntungkan dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawan," kata dia.

"Untuk strategi tidak terlalu berubah dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Saya mencoba untuk tidak kalah di rasa ngototnya," kata dia.

"Saya mau melalui Japan Open ini dengan satu pertandingan ke pertandingan lainnya dengan baik saja dulu," kata Gregoria.

 
Berita Terpopuler