Lampaui Satu Miliar Streaming, Queen Diganjar Brit Billion Award

Queen dianugerahi Brit Billion Award oleh British Phonographic Industry (BPI), penyelenggara Brit Awards.

network /Impresi Republika
.
Rep: Impresi Republika Red: Partner

MusicNews

Queen telah menerima Brit Billion Award karena melampaui pencapaian satu miliar streaming di Inggris. Mantan band rock ini dianugerahi Brit Billion Award oleh British Phonographic Industry (BPI), badan industri untuk label rekaman dan perusahaan musik Inggris serta penyelenggara Brit Awards.

Penghargaan tersebut telah diberikan kepada band ikonik tersebut untuk menandai pencapaian mereka dalam melampaui rekor satu miliar streaming di Inggris, sebagaimana dihitung oleh Official Charts Company.

Anggota band yang masih hidup, Brian May dan Roger Taylor, telah diberikan trofi yang dipersonalisasi, yang berbentuk "B" dan menggabungkan patung Brits. Penghargaan tersebut, yang juga diberikan kepada mendiang anggota Queen, Freddie Mercury dan John Deacon, bertepatan dengan ulang tahun ke-50 album debut self-title band, yang dirilis pada Juli 1973.

"Terima kasih telah mempersembahkan Brit Billion Award kepada Queen," kata Brian, 76 tahun. "Kami berterima kasih kepada semua penggemar kami yang mendukung kami dan terus menikmati musik kami. Rock on BPI."

"Saya senang menerima Brit Billion Award atas nama Queen, merayakan streaming lebih dari satu miliar kali di Inggris, yang luar biasa," ujar Roger,73, menambahkan,"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengekstrak sepotong kenikmatan dari musik kami. Kami masih ada dan kami berharap dapat sedikit menghibur Anda."

Band ini adalah salah satu artis musik pertama yang tampil di Brit Awards pada tahun 1977, di mana mereka meraih Best British Single untuk Bohemian Rhapsody. Diluncurkan pada tahun 2023, Brit Billion Award juga telah diberikan kepada ABBA, Coldplay, Mariah Carey, dan mendiang Whitney Houston.

 
Berita Terpopuler