Viral Bocah Bawa Benda Diduga Celurit di Tasikmalaya, Polisi Lakukan Penyelidikan 

Penyelidikan itu dilakukan untuk memastikan benda yang dibawa bocah itu.

Tangkapan layar.
Bocah mengendarai sepeda sambil mengayunkan benda diduga celurit di Jalan KH Z Mustofa Kota Tasikmalaya.
Rep: Bayu Adji P Red: Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebuah video yang merekam aksi dua orang bocah lelaki berboncengan sepeda dengan membawa benda diduga celurit ramai di media sosial. Lokasi aksi itu diduga Jalan KH Z Mustofa, Kota Tasikmalaya.

Dalam video berdurasi 11 detik itu, terlihat dua orang bocah yang berboncengan sepeda. Dalam video itu, seorang bocah yang membonceng sepeda di belakang terlihat mengayunkan sebuah benda yang diduga celurit di pinggir jalan raya.

Kepala Polsek Cihideung AKP Erustiana mengaku, belum menerima laporan terkait aksi tersebut. Namun, dia membenarkan bahwa jalanan yang terekam dalam video itu merupakan Jalan KH Z Mustofa. "Iya memang di HZ," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (14/7/2023).

Namun, dia belum bisa memastikan benda yang dibawa bocah dalam video itu adalah celurit. Berdasarkan pengamatan sepintas, benda itu disebut hanya merupakan barang imitasi. "Sepintas kayaknya imitasi bukan dari besi," kata dia.

Menurut Erustiana, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan terkait kasus itu. Penyelidikan itu dilakukan untuk memastikan benda yang dibawa bocah itu benar celurit atau hanya imitasi.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat. Ia juga miminta para orang tua untuk memberi tahu anak-anaknya agar tidak bermain di jalan raya.

"Kami juga secara rutin melakukan patroli untuk melakukan pengamanan di lapangan," ujar dia.

 

 
Berita Terpopuler