Romelu Lukaku Mungkin Terpaksa Bergabung dengan Chelsea Pekan Depan

Lukaku masih berharap Inter mempermanenkannya dari Chelsea.

Spada/LaPresse via AP
Romelu Lukaku
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Proses negosiasi antara Inter Milan dengan Chelsea  terkait Romelu Lukaku sedang berlangsung. Lukaku enggan kembali ke Stamford Bridge setelah melalui proses peminjaman di Inter. Lukaku sedang harap-harap cemas menunggu kepastian kesepakatan antarkedua klub.

Baca Juga

Menurut Il Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia, Kamis (13/7/2023), Lukaku sangat ingin segera mendengarkan kepastiannya pindah ke Inter secara permanen. Namun jika kesepakatan tidak terjadi, maka kemungkinan striker asal Belgia tersebut akan terpaksa bergabung dengan Chelsea untuk pramusim pekan depan.

Di tengah proses negosiasi yang berlangsung, Chelsea mengizinkan Lukaku tidak ikut latihan pramusim pekan ini. Chelsea akan melakoni sejumlah agenda pertandingan pramusim di Amerika Serikat.

Laporan terbaru di Italia mengeklaim bahwa Nerazzuri telah mengajukan penawaran baru untuk mengontrak Lukaku, tapi gagal memenuhi harga yang diminta Chelsea. Inter juga perlu melepas Andre Onana yang diinginkan Manchester United agar hasil penjualannya bisa dipakai membeli Lukaku.

Juventus juga dilaporkan tertarik kepada Lukaku. Namun Bianconeri juga butuh menjual Dusan Vlahovic sebelum mengajukan penawaran resmi untuk Lukaku. Vlahovic tidak sepi peminat termasuk Chelsea. Namun situasi tersebut tak membuat kedua klub membahas rencana pertukaran.

Tidak ada media satu pun yang memberitakan adanya kesepakatan dengan Juventus. Lukaku justru menegaskan hanya ingin berseragam Inter. Lukaku lebih menikmati kebersamaannya bersama La Beneamata dibandingkan Chelsea.

Lukaku didatangkan kembali oleh Chelsea pada Agustus 2021 atau setelah sang pemain menjadi bintang keberhasilan Inter merebut Scudetto. Namun kontribusi Chelsea terhadap Lukaku tidak sesuai ekspektasi sehingga dikembalikan ke Inter sebagai pinjaman pada Juli 2022. Lukaku nyaman berada di Giuseppe Meazza. Penampilannya pun lebih baik dibandingkan saat berseragam Chelsea. 

 
Berita Terpopuler