Disebut Terkotor, Kini Pantai Sukaraja Lampung Didatangi Ribuan Orang, Ini Visualnya

Netizen Apresiasi Aksi Ribuan Warga Lampung Bersihkan Pantai Sukaraja di Lampung.

tangkapan layar di twitter
Pantai Sukaraja sebelum dibersihkan (kiri) dan yang sedang dalam proses pembersihan bersama ribuan warga
Rep: Andrian Saputra Red: Erdy Nasrul

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Pantai di Lampung sempat dijuluki pantai terkotor. Tumpukan aneka sampah, semisal bungkusan makanan dan minuman, pakaian, sisa makanan, dan banyak lagi, beterbaran mengotori dan mencemari bibir pantai. Pemandangan sungguh menjijikkan dan mencoreng citra pemda setempat.

Baca Juga

Namun kini kondisi itu berubah. Ratusan hingga ribuan orang turun langsung ke pantai tersebut. Mereka berkolaborasi memungut dan membersihkan sampah-sampah di sana. Sungguh pemandangan yang inspiratif.

Netizen mengapresiasi aksi ribuan masyarakat Lampung yang turun langsung membersihkan Pantai Sukaraja yang berada di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Aksi membersihkan Pantai Sukaraja digagas oleh Pandawa Group, yakni para influencer yang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dalam waktu singkat, Pantai Sukaraja yang tadinya kerap dijuluki pantai terkotor kedua di Indonesia kini menjadi bersih kembali. 

 

Salah satu netizen yang mengapresiasi aksi ribuan masyarakat Lampung dan relawan di sana adalah akun @kegblgnunfaedh. Ia pun menyematkan foto ketika ribuan masyarakat turun membersihkan pantai dari sampah.

"Momen ketika kurang lebih 1.500 masyarakat ikut membantu membersihkan pantai terkotor ke 2 yang ada di Indonesia bersama Pandawa Group, antusias yang harus kita apresiasi karena banyak dukungan dari masyarakat dan pemerintah untuk membersihkan kembali pantai yang ada di kota Lampung."

Akun @crwuffin juga mengapresiasi langkah yang sukses mengajak masyarakat bergerak membersihkan pantai di Lampung. Menurutnya Pandawa layak dapat penghargaan sebagai duta lingkungan. Sementara itu, akun @ahsheup mengingatkan masyarakat agar setelah pantai bersih untuk lebih dijaga masyarakat agar tidak kembali kotor. 

"Konten ini memang amat positif semoga masyarakat termasuk kita semua semakin sadar dengan kebersihan lingkungan sekitar," kata akun @hafunies.

 

 

 
Berita Terpopuler