PKS Sebut 3 Nama untuk Pilwalkot Depok, Relawan Ganjar: Kaesang tak Terbendung

Meski PKS sebut tiga nama untuk Pilwalkot Depok, Relawan sebut Kaesang tak terbendung

Republika/Putra M. Akbar
Pengendara motor melintas di dekat balihoKaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. Meski PKS sebut tiga nama untuk Pilwalkot Depok, Relawan sebut Kaesang tak terbendung.
Rep: Alkhaledi Kurnialam Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Ketua Harian Relawan Ganjar Pranowo Center (GP Center), Thomas Djunianto meyakini Kaesang Pangarep tidak akan terbendung jika maju di Pilkada Depok 2024. Pernyataan ini sebagai respons munculnya tiga nama bakal calon Wali Kota Depok dari PKS baru-baru ini.

Baca Juga

Menurutnya, tiga nama yang disiapkan PKS belum cukup untuk untuk melawan Kaesang Pangarep. Sosok Kaesang disebutnya unggul dari berbagai sektor terutama dari sumber daya.

"Kaitan sumber daya saya rasa kalah jauh. Mesinnya kalah jauh, lokal dengan nasional soalnya compare-nya. Jadi saya meyakini, apalagi masyarakat antusias luar biasa juga nggak kebendung kalau Kaesang bisa sampai ke Depok, mau tiga orang dari PKS atau berapa orang pun dari PKS," jelas Thomas Djunianto, Jumat (7/7/2023).

Thomas mengaku telah mengetahui profil tiga tokoh yang dimunculkan PKS saat ini. Namun entah dr Gamal yang dikenal dengan inovasinya hingga Imam Budi Hartono yang merupakan Wakil Wali Kota Depok saat ini dinilainya belum mampu mengalahkan elektabilitas Kaesang.

Dia menjelaskan...

 

Dia menjelaskan, selama pengusungnya tetap dari partai yang sama, dalam konteks Depok adalah PKS, maka perubahan tidak akan terjadi. Meskipun ada nama-nama baru seperti dr Gamal dan Mohammad Kholid.

"Saya sih kalau selama dari partai ini, hanya akan bawa agenda serupa. Kecuali dari partai lain, saya bisa  yakin ada perubahan. Karena kalau masih dari partai yang sama, berarti temanya kan berkelanjutan," ujarnya.

Baru-baru ini, Tim Penjaringan DPD Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Depok menyebut telah menjaring tiga nama yang kemudian muncul sebagai kandidat bakal calon wali kota di Pilkada Depok. Tiga nama tersebut adalah Imam Budi Hartono, Gamal Albinsaid dan Mohammad Kholid.

 

Seperti diketahui, Imam Budi Hartono adalah Ketua DPD PKS Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok saat ini. Sedangkan Mohammad Kholid adalah Juru Bicara PKS dan Bacaleg DPR RI. Adapun Gamal Albinsaid adalah Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS).

 
Berita Terpopuler