Pecinta Bulutangkis Yogyakarta Siap Ramaikan Kejuaraan Junior Asia 2023 Mulai Besok

Kejuaraan Junior Asia 2023 bakal digelar mulai besok.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Kejuaraan Junior Asia 2023 bakal digelar mulai besok. Ketua panitia penyelenggara AJC 2023, Armand Darmadji

Kota Yogyakarta siap menggelar turnamen bulutangkis bertajuk BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Ajang terbaik yang diperuntukan bagi atlet-atlet muda berbakat di benua Asia ini bakal berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, 7-16 Juli 2023.

Ketua panitia penyelenggara AJC 2023, Armand Darmadji mengungkapkan bahwa Pengurus Pusat PBSI dan PBSI Pengprov Daerah Istimewa Yogyakarta sudah siap untuk menggelar ajang bergengsi tersebut. Apalagi, turnamen ini akan digelar di kota yang memiliki sejarah panjang di panggung bulutangkis Tanah Air dengan melahirkan pemain-pemain kelas dunia.

“Kami siap menggelar kejuaraan ini. Rasanya tidak sabar menyambut para peserta di kota penuh sejarah buat bulutangkis Indonesia. Kami juga bangga bisa menggelar turnamen ini di Yogyakarta,” ungkap Armand dalam konferensi pers di Hotel Victoria, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (6/7) siang.

Hadir pula dalam konferensi pers tersebut, Yunianto Dwisutono (Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Yogyakarta), perwakilan PBSI Pengprov Daerah Istimewa Yogyakarta, Ibnu Hajar serta empat pemain tuan rumah, Mutiara Ayu Puspitasari, Nikolaus Joaquin, Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, dan Adrian Pratama.

Dijelaskan Armand, pihaknya merasa sangat bangga dan berbahagia dapat kembali membawa turnamen bulutangkis level internasional ke Kota Yogyakarta. Kejuaraan ini mempertandingkan dua kategori. Yaitu, beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman yang berlangsung pada 7-11 Juli dan perorangan (12-16 Juli).

"Persiapan di GOR Amongraga Yogyakarta sudah hampir rampung dan besok sudah siap menghelat ajang junior paling bergengsi di kawasan Asia," ucap Armand.

Menurut Armand, saat ini Yogyakarta sudah bersiap menyambut AJC 2023. Panitia telah menyulap GOR Amongraga dengan hadirnya lima lapangan pertandingan. Dengan persiapan yang jauh lebih matang, diharapkan pencinta bulutangkis dapat lebih nyaman memberikan dukungan penuh kepada atlet muda Merah-Putih berlaga di ajang akbar bagi pemain junior tersebut.

“Pada ajang ini kami akan menggunakan lima lapangan pertandingan, dengan lapangan satu sebagai tv court yang akan tayang di MNC Group sebagai media broadcasting kami. Selain dari layar kaca, penonton juga bisa menyaksikan melalui kanal youtube Badminton Indonesia,” tambah Armand.

Menurut Armand, adanya BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 ini diharapkan bisa membawa dampak positif dalam segala aspek. Mulai dari ekonomi, pariwisata, hingga olahraga itu sendiri.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pengprov PBSI DIY atas kolaborasi dan kerjasama dengan kami dari PP PBSI untuk menggelar turnamen ini. Ajang ini diharapkan bisa membawa dampak positif mulai dari olahraga, ekonomi, dan juga pariwisata,” ujar Armand.

Ditambahkan oleh Armand, kejuaraan ini bisa terselenggara juga berkat dukungan penuh dari sejumlah sponsor. Seperti Bank Negara Indonesia (BNI), Hundred, MNC Media, Le Minerale, dan Kapal Api Group.

 
Berita Terpopuler