Desain Jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Karya Anak Prabowo Dipuji

Warganet memuji jersey kontingen RI untuk Olimpiade Paris karya Didit Hediprasetyo.

Republika.co.id
Jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 karya desainer Didit Prabowo.
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi merilis jersey untuk kontingen Indonesia yang berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024. Menariknya, jersey kontingen Indonesia tersebut merupakan karya perancang Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo yang populer dipanggil Didit Prabowo. Adapun Didit merupakan lulusan Parsons School of Design di New York dan Ecole Parsons di Paris.

Baca Juga

Peluncuran jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 berlangsung di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/7/2024) sore WIB. Koleksi jersey tersebut menggandeng apparel Li-Ning.

BACA JUGA: Doa Akhir Tahun 1445 dan Awal Tahun 1446 Hijriyah, Dibaca Hari Ini Sebelum Maghrib

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi atlet-atlet RI yang akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di Prancis. Dia pun memuji hasil karya Didit yang terkesan elegan.

"Senang sekali, jersey kebanggaan kita yang akan dipakai para atlet berlaga di Olimpiade 2024 Paris, didesain perancang berkaliber internasional, Mas Didit Hediprasetyo," ujar Erick di Jakarta, Jumat (5/7/2024)

Dia pun mengapresiasi gagasan yang dicanangkan Raja Sapta Oktohari dan Anindya Bakrie tersebut. Pasalnya, jersey yang dikenakan atlet yang akan berlaga di Paris sangat cocok dan memiliki desain bagus.

"Ini sebuah terobosan dari Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Pak Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Pak Anindya Bakrie dan didukung Menpora, Pak Dito Ariotedjo. Jersey ini membawa kebanggaan dan kepercayaan diri para atlet yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris," ucap Erick.

Bukan hanya Erick, ternyata warganet pun mengapresiasi rancangan Didit. "Jersey Timnas Indonesia buat Olimpiade Paris 2024 ini memang kelas banget siih. Desainernya aja kelas dunia, Didit Hediprasetyo. Moga Indonesia bawa pulang banyak medali besok," ucap warganet di akun X.

"Awalnya was-was banget sama desain jersey indonesia mengingat Olympic tahun ini diadakan si Prancis. Tapi ketakutan itu sirna pas tau Mas Didit yang ngedesain bajunya," ucap warganet lainnya.

"Jersey merah-putih kece buat Olimpiade karya Mas Didit Hediprasetyo. Keren betuuuullll dan pakenya lining ya ternyata," kata warganet berkomentar.

Dominan warna merah putih...

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) pun merilis jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang dirancang oleh desainer Didit Hediprasetyo, Kamis (4/7/2024). Dikutip dari akun Instagram resmi Tim Indonesia (@timindonesiaofficial), NOC Indonesia menggandeng desainer Didit Hediprasetyo untuk merancang tampilan koleksi jersey yang nantinya dipakai para atlet kala bertanding. 

Koleksi yang dominan warna merah dan putih yang menjadi bendera Indonesia dalam setiap aksennya itu terdiri t-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit. "Tiap item-nya menyesuaikan cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda, semisal rowing, gymnastic, atletik, atau bulu tangkis," begitu keterangan akun tersebut.

Jersey tersebut terdiri beberapa versi, yang akan digunakan atlet untuk momen-momen tertentu. "Selain itu, terdapat juga beberapa set seragam yang dipakai oleh atlet dan kontingen saat keberangkatan dan kepulangan, ajang resmi lain, dan penerimaan medali," demikian pernyataan tersebut.

 

 
Berita Terpopuler