Bersiap Sambut Demonstran, Asmaul Husna Dibacakan di Al-Zaytun

Terlihat juga ada tulisan penyambutan bagi para demonstran.

Republika/Lilis Sri Handayani
Pimpinan Ma'had Al-Zaytun, Panji Gumilang, berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait rencana adanya massa demonstrasi, Kamis (15/6/2023).
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Massa yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat dikabarkan akan menggelar aksi demonstrasi terhadap Ponpes Ma’had Al-Zaytun yang ada di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika, hingga pukul 09.15 WIB, massa demonstran itu belum terlihat di lokasi. Namun, polisi sudah bersiaga.

Sementara di Al-Zaytun terdengar pembacaan Asmaul Husna. Pembacaan Asmaul Husna itu dipimpin seseorang dengan menggunakan pengeras suara, kemudian diikuti oleh ribuan orang.

Selain itu, terlihat ada tulisan yang terpasang di tiang listrik di depan pagar pembatas. Isinya: Selamat datang para pendemo dari FIM. Kami sambut anda dengan 10.000 penyambut. Bila kalian berlaku damai, kami akan tepuk tangan untuk anda semua. Bila sebaliknya, jangan tanya apa yang akan terjadi.

 

Tulisan penyambutan untuk para demonstran. - (Republika/Lilis Sri Handayani)

 

Sebelumnya, dalam pesan yang beredar di media sosial, massa Forum Indramayu Menggugat akan melakukan aksi unjuk rasa ke Al-Zaytun. Disebut ada ribuan orang yang akan mengikuti demonstrasi untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Merespons rencana aksi itu, pihak Ma’had Al-Zaytun dikabarkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu. Pihak Al-Zaytun juga bakal mengerahkan massa untuk menyambut para demonstran.

 

 
Berita Terpopuler