Erina Kesal Media Pakai Foto Lama Kaesang, Gibran Kesal Kaesang Disindir Politik Dinasti

Baik Erina dan Gibran memiliki kekesalan berbeda terkait Kaesang maju Pilkada Depok.

@erinagudono
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep siap maju Pilkada Depok 2024. Baik Erina dan Gibran memiliki kekesalan berbeda terkait Kaesang maju Pilkada Depok.
Rep: Fergi Nadira/c02 Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deklarasi yang dilakukan anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Depok, terus terjadi pro dan kontra. Baik istri Kaesang, Erina Gudono dan abang Kaesang, Gibran Rakabuming Raka memiliki kekesalan yang berbeda terkait Kaesang.

Baca Juga

Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono memprotes soal foto suaminya yang muncul di berita media massa dan media sosial. Sambil meroasting suaminya sendiri, Erina meminta agar media dapat mengunggah berita dengan foto Kaesang terbaru, bukan foto lama.

"Boleh nggak ya… semua media online offline kalau mau muji/jelekin Mas Kaesang gapapa, asal materi kontennya jangan pake foto-foto jadulnya sebelum nikah yang sangat ajfieiwjwsosksix. Dia dah susah-susah kubantu sedikit glow up photoshoot 34x tapi yang beredar foto jadul. Trims," tulis Erina di akun Twitter @erinagudono dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Rabu (14/6/2023).

⁠Pernyataan Erina tersebut menjawab cuitan pada unggahan Dedek Prayudi di akun @Uki23 tentang berita Kaesang. Dia mengunggah laman berita Republika.co.id yang memuat foto jadul Kaesang.

"Yang ini bolehlah, sedikit agak mending daripada yang dulu," kata Erina di cuitannya.

Unggahan Erina kemudian viral mendapatkan 1,4 juta impresi di Twitter. Berbagai komentar kelakar hingga serius muncul dalam unggahan tersebut.

 

 

 

Kekesalan Gibran di halaman selanjutnya...

'Gak Suka Kaesang, Gak Usah Dipilih'

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan warga tak harus memilih Kaesang Pangarep apabila tak menyukai sosok anak bungsu presiden Joko Widodo tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Gibran ketika ditanya awak media apakah tidak takut jika Kaesang maju Depok 1 disebut sebagai politik dinasti.

"Wis males i jawabe, soale aku mbolan mbaleni terus," kata Gibran ketika ditemui di balai kota Solo, Rabu (14/6/2023). 

Putra sulung presiden Joko Widodo tersebut mengungkapkan bahwa warga yang tak suka dengan Kaesang berhak untuk tidak memilihnya. Sebab, tak ada keharusan untuk memilih Kaesang. 

"Intine nek gak seneng, gak suka Kaesang, gak usah dipilih. Gak ada kewajiban kok untuk milih Kaesang ya," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberi respons soal video Kaesang Pangarep yang berniat maju ke Depok 1. Namun, ia mengaku tak tahu menahu karena baru pulang dari Korea Selatan.

 
Berita Terpopuler