Hasil Indonesia Open 2023: Mati Lampu di Istora Jadi Titik Balik Rehan/Lisa

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memenangkan babak pertama dalam hasil Indonesia Open 2023. Momen mati lampu di Istora menjadi titik balik Rehan/Lisa.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memenangkan babak pertama dalam hasil Indonesia Open 2023. Momen mati lampu di Istora menjadi titik balik Rehan/Lisa.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memenangkan babak pertama dalam hasil Indonesia Open 2023, Selasa (13/6/2023). Momen mati lampu di Istora menjadi titik balik Rehan/Lisa.

Di babak pertama, Rehan/Lisa melawan rivalnya dari Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai. Gim pertama, Rehan/Lisa kalah mudah dengan 13-21. Di gim kedua, perolehan berlangsung alot.

Bahkan saat terjadi setting dengan keunggulan Rehan/Lisa 24-23, terjadi mati lampu alias blackout. Namun Rehan/Lisa tetap menjaga fokus dan meraih gim kedua dengan 26-24.

Rehan/Lisa menunjukkan kematangan mental bermain mereka di gim ketiga. Mereka mampu menjaga keunggulan poin dan memenangkan pertandingan dengan 21-17.

"Set 1 masih nervous, mungkin faktor penonton. Terakhir main di Indonesia Masters 2023 juga mainnya gak keluar, tertekan. Alhamdulillah main kali ini bisa keluar dari tekanan. Game 2 bisa balikkan keadaan. Luar biasa. Padahal kita sudah pasrah saja, usaha dulu sampai bola jatuh ke lantai dan alhamdulillah bisa balikkan keadaan," kata Rehan.

Saat terjadi mati lampu pada kedudukan 24-23, Rehan juga mengingatkan Lisa untuk menjaga fokus. Karena kalau konsentrasi buyar, bisa jadi akan kalah.

"Tadi kan mati lampu hampir 5 menit. Kaki juga tadi agak kaku lagi dan sempat kurang siap saat pertandingan dimulai. Makanya kita saling mengingatkan untuk menjaga fokus," kata dia.

Dengan kemenangan ini, Rehan/Lisa berhasil membalas kekalahan mereka di Singapore Open 2023 pekan lalu. Saat ini, rekor pertemuan antar kedua pasangan menjadi 2-2.

 
Berita Terpopuler