Tom Holland Umumkan Rehat Sejenak dari Karier Akting

Tom Holland cuti setahun dari Hollywood setelah produseri-bintangi The Crowded Room.

AP
Tom Holland memutuskan untuk istirahat sejenak dari dunia perfilman.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Holland mengumumkan bahwa dirinya rehat sejenak dari karier akting. Bintang film Spider-Man itu akan mengambil cuti setahun dari Hollywood. Keputusan Holland diambil setelah membintangi dan memproduseri serial drama The Crowded Room.

Holland mengakui bahwa memainkan peran sebagai produser eksekutif dan aktor secara bersamaan amat sulit. Terlebih, The Crowded Room yang bergenre thriller psikologis mengeksplorasi emosi tertentu yang belum pernah dia alami sebelumnya.

Di tayangan itu, Holland memerankan tokoh yang mengidap masalah kesehatan mental.

"Selain itu, menjadi produser, menangani masalah sehari-hari yang datang dengan set film apa pun, menambah tingkat tekanan ekstra," ujar pria 27 tahun asal Inggris itu, dikutip dari laman Fox News, Jumat (9/6/2023).

Meski Holland tidak asing dengan kerja keras, keterlibatan di serial itu benar-benar membuatnya butuh jeda. Bintang film Unchartered itu menambahkan bahwa ada satu titik ketika dia melarikan diri ke pantai di Meksiko selama sepekan dan "bersembunyi".

Itu karena dia sangat membutuhkan istirahat. "Saya sekarang mengambil cuti setahun, dan itu adalah hasil dari betapa sulitnya pertunjukan ini. Saya senang melihat hasilnya. Saya merasa kerja keras kami tidak sia-sia," ungkap Holland.

Baca Juga

Selama libur dari Hollywood, Holland sudah merencanakan untuk bepergian, menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta, bermain golf, dan berkebun. Kekasih dari aktris Zendaya itu mencoba menjadi pria biasa dari Kingston dan bersantai.

Sebelum ini, Holland pernah mengungkap tentang kesehatan mentalnya. Agustus 2022 lalu, Holland berbagi di media sosial bahwa dia akan absen dari sejumlah platform untuk memprioritaskan kesehatan mentalnya.

"Halo dan selamat tinggal. Saya telah beristirahat dari media sosial untuk kesehatan mental saya," tulisnya.

Bagi Holland, Instagram dan Twitter terlalu menstimulasi dan membuatnya kewalahan. Dia terjebak dan merasa pusing ketika membaca hal-hal tentang dirinya secara daring.

Pada akhirnya, itu sangat merusak kondisi mental Holland sehingga di momen tersebut dia memutuskan menghapus aplikasi untuk sementara waktu. Saat ini, Holland sudah kembali aktif di media sosial dan sesekali mengunggah sejumlah aktivitasnya.

 
Berita Terpopuler