Putri Ariani yang Mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent 2023 Pernah Juara FLS2N

Putri mendapat sambutan meriah dan standing ovation dari penonton.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner

Putri Ariani tampil memukau di ajang America’s Got Talent 2023 . Foto : America’s Got Talent/NBC

Kampus— Penyanyi asal Indonesia Ariani Nisma Putri atau yang lebih dikenal dengan Putri Ariani, tampil memukau dan mendapatkan Golden Buzzer di ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023.Remaja tunanetra berusia 17 tahun itu ternyata pernah menjadi Juara II Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) Bidang Literasi Cerita Pendek bagi Siswa Berkebutuhan Khusus tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia yang meliputi bidang seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desainposter, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu. FLS2N tdigelar untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan SLB/SKh/Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi.

Putri mendapat sambutan meriah dan standing ovation dari penonton. Golden Buzzer diberikan oleh salah seorang juri Simon Cowell. Kontestan yang mendapatkan Golden Buzzer mendapatkan kehormatan untuk maju langsung ke AGT Live Shows.

Dilansir laman puspresnas, Putri Ariani yang berasal dari Yogyakarta menemukan bakatnya dalam bernyanyi ketika berusia dua tahun. Orang tua Putri selalu memberikan dukungan dalam bakat menyanyinya meskipun dengan keterbatasan yang Putri miliki.

Pada usia delapan tahun, Putri sudah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Got Talent pada tahun 2014 dan menjadi juara. Tak berhenti disitu, Putri semakin mengibarkan bakat dan karirnya dengan menjadi finalis The Voice Kids Season 2 dan mendapatkan Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional pada tahun 2016.

Dua tahun berikutnya tepatnya pada tahun 2018 Putri dipercaya untuk menjadi penyanyi saat acara pembukaan pesta olahraga disabilitas se-Asia yaitu Asian Para Games. Saat itu dirinya membawakan lagu “Song of Victory” untuk memberikan semangat para atlet disabilitas.

Di tahun 2023, Putri Ariani semakin melebarkan sayapnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat America's Got Talent dan menjadi penampil yang mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell. Golden Buzzer tersebut secara otomatis membuatnya lolos semifinal America's Got Talent musim ke-18.

Lagu yang ia nyanyikan pada America's Got Talent 2023 adalah lagu yang ia ciptakan berjudul Loneliness dan lagu berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word yang dipopulerkan oleh Elton John. Pada saat itu suara merdunya di atas panggung mampu membuat para penonton terharu dan bertepuk tangan

America's Got Talent sebuah acara pencarian bakat yang merupakan adaptasi dari waralaba Got Talent yang dimiliki oleh Simon Cowell bersama perusahaan media SYCO. Selain menyanyi Putri juga piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu. Tak hanya itu, Putri juga mengembangkan karya-karyanya di channel Youtube dan menciptakan album.

Baca juga :

Pendaftaran Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023 Diperpanjang

Ini Daftar Lengkap Pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Indonesia (FLS2N) 2022 Tingkat SMA/MA

13 Siswa Ikut Seleksi ke Ajang IPhO 2023 di Jepang

Cek Daftar Pemenang FLS2N Jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2022, Ada Sekolahmu ?

Ini Pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD Tingkat Nasional Tahun 2022

415 Siswa Lolos Finalis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2022

Tim Indonesia Raih Empat Medali di Olimpiade Astronomi 2022

Hebat ! Tim Indonesia Rebut Delapan Medali Olimpiade Informatika Internasional

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

 
Berita Terpopuler