Dwayne Johnson Sempat Tinggalkan Kuliah Saat Berjuang Lawan Depresi

Dwayne Johnson kala itu tak mengetahui bahwa yang dialaminya ialah depresi.

EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aktor Dwayne Johnson tiba di lokasi Academy Awards di Dolby Theatre , Hollywood, Los Angeles, California, AS, 12 Maret 2023. Johnson sempat dilanda depresi saat masa kuliah.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Dwayne Johnson kini dikenal sebagai salah satu nama besar di Hollywood. Akan tetapi, mantan pegulat profesional yang memiliki panggilan beken "The Rock" tersebut pernah punya masa lalu kelam, yakni terkait perjuangannya melawan depresi.

Johnson pertama kali menghadapi masalah kesehatan mental serius di bangku kuliah. Bintang film Black Adam itu menceritakan gejolak mental yang dia alami di berbagai titik selama hidupnya, sejak masih menjadi mahasiswa di Universitas Miami hingga puncak ketenarannya.

"Pertarungan pertama saya dengan depresi terjadi di sana di Miami. Saya tidak ingin pergi ke kampus, saya siap untuk pergi. Saya meninggalkan kuliah. Saya tidak mengambil ujian tengah semester dan saya pergi begitu saja," kata Johnson.

Baca Juga

Johnson mengisahkan hal tersebut saat menjadi bintang tamu di "The Pivot Podcast". Ketika depresi melanda, Johnson tidak pergi ke pertemuan tim olahraga mana pun, tidak berpartisipasi dalam kegiatan apa pun, bahkan tidak berolahraga.

"Hal yang menarik pada saat itu adalah saya tidak tahu apa yang saya alami, saya tidak tahu apa itu depresi. Saya hanya tahu saya tidak ingin berada di sana. Pada saat itu, sulit bagi saya dan sekali lagi, saya tidak tahu apa itu," ujar Johnson, dikutip dari laman AceShowbiz, Senin (15/5/2023).

Mantan bintang WWE itu menjelaskan bahwa kondisi serupa muncul kembali di berbagai titik dalam hidupnya. Meskipun dirinya sukses dalam dunia gulat dan film, depresi tetap kembali. Dia juga menderita depresi ketika bercerai dari Dany Garcia, istrinya sebelum menikah dengan Lauren Hashian.

Sekitar tahun 2017, Johnson baru mengetahui apa yang sebenarnya dia alami. Dia pun bersyukur punya beberapa teman yang bisa dia andalkan untuk membantu mengatasi kondisi tersebut. Namun, menurut Johnson, penyelamat sejatinya adalah momen yang dihabiskan bersama putri-putrinya, yakni Simone (21 tahun), Jasmine (tujuh), dan Tiana (lima).

 
Berita Terpopuler