Indonesia Panen Medali jelang Pembukaan SEA Games 2023

Tuan rumah Kamboja mendominasi cabor kun bokator.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Maskot SEA Games 2023 (cambodia2023)

KARTUMERAH -- Cabang olahraga kun bokator dan jujitsu telah memperebutkan medali pada Kamis (4/5/2023). Sementara acara pembukaan SEA Games 2023 baru akan dihelat di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Jumat (5/5/2023).

Dari kedua cabang olahraga (cabo) tersebut, Kontingen Merah Putih berhasil panen medali dari cabor kun bokator. Seperti dikutip dari situs resmi SEA Games 2023, Indonesia berhasil memperoleh enam medali dengan rincian 1 perak dan 5 perunggu.

Medali perak dipersembahkan Alfadhila Ramadhan pada nomor bokator spirit form perseorangan putra. Sementara lima perunggu masing-masing diraih oleh Riana Oktavia, pada nomor bokator spirit form perseorangan putrid; Gema Nur Arifin, bamboo shield form perseorangan putra; Delsya Anggraeni, bamboo shield form perseorangan putrid; Dzaki Fadhlurrohman, bare hands form perseorangan putra; dan Dwi Jayanti, bare hands form perseorangan putri.

Tuan rumah Kamboja mendominasi cabor kun bokator. Dari cabor tersebut, Kamboja berhasil mengemas medali emas sebanyak empat biji.

Kamboja meraih satu medali emas dari cabang olahraga jijutsu. Dengan perolehan enam medali emas, tuan rumah Kamboja memimpin klasemen perolehan medali SEA Games 2023.

 
Berita Terpopuler