Tips Eksplorasi Wisata K-Pop dan K-Drama di Korea Selatan

Ada banyak pilihan maskapai, akomodasi dan makanan

network /Santi Sopia
.
Rep: Santi Sopia Red: Partner

Dok. Asianinfo.org

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID -- Korea Selatan dikenal senagai negara yang sangat kental akan budaya, musik K-Pop, K-Drama, kuliner, hingga fashion. Budaya Korea Selatan berkembang pesat dan meluas secara global dalam dua dekade terakhir.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing, tiket.com, mengatakan, perkembangan ini dapat dijumpai di Indonesia dan dampaknya sangat terasa di kehidupan sehari-hari. Tentu, para wisatawan sudah lama ingin berwisata ke negeri ginseng tersebut.

“Wisatawan ingin menapaki berbagai spot yang mereka temui di drama Korea favoritnya dan mencicipi kuliner yang selama ini hanya bisa disaksikan di layar kaca,” kata dia dalam siaran pers, Ahad (30/4/2023).

Sebagai salah satu negara tujuan wisata internasional yang terkenal dengan fenomena “Korean Wave” atau disebut juga Hallyu, Korea Selatan menjadi sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut hal yang bisa dipersiapkan sebelum menjelajahi Korea Selatan.

1.Rutin Cek Mengenai Regulasi Terkini Korea Selatan

Calon pelancong dianjurkan untuk membaca informasi yang komprehensif dari sumber yang dibuat oleh otoritas terkait. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan dokumen pengajuan visa Korea Selatan sebagai salah satu syarat penting untuk berkunjung ke sana, semua panduan lengkap dapat diakses melalui e-book di tiket Guide.

2. Penerbangan Terencana, Travel Pass dan Transportasi Umum Untuk Liburan Lebih Pro!

Merencanakan pembelian tiket pesawat di jauh hari akan sangat membantu sobat tiket untuk mendapatkan harga terbaik dari subclass yang ditawarkan oleh setiap maskapai. Ada berbagai pilihan maskapai untuk mengunjungi ke Korea Selatan dengan perjalanan yang aman dan nyaman.

3. Beristirahat di Hotel Dekat Area Ikonik K-Pop & K-Drama

Beberapa rekomendasi hotel di area Big 4 Entertainment Company yang memiliki ragam fasilitas di sekitarnya adalah Seoul Forest Stay, Hotel The Designers Hongdae, Aloft Seoul Gangnam, Hamilton Hotel Itaewon. Berbagai pilihan kamar yang beragam pun disiapkan demi kenyamanan tamu yang menginap.

4. Jangan Lewatkan Untuk Menikmati Atraksi Populer Melalui tiket To Do

Sejumlah aktivitas seru yang bisa dikunjungi, antara lain berkeliling ke beberapa spot ikonik dengan menggunakan hanbok atau baju tradisional budaya korea selatan. Sisihkan waktu untuk perawatan kecantikan ala Korean Celebrities, belajar dance layaknya K-Pop Idol. Lalu sempatkan membeli album, merch hingga oleh-oleh khas yang sayang untuk dilewatkan. Santi Sopia

 
Berita Terpopuler